Dasril, Peran Media Sangat Penting Dalam Pikada 2020

Padang-today.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memberikan tambahan batasan jumlah alat peraga kampanye (APK) yang dibuat secara mandiri oleh pasangan calon kepala daerah yang maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, sebagai dampak dari pandemi virus corona (Covid-19).

KPU menyatakan kandidat diperbolehkan untuk mencetak APK maksimal 200 persen dari jumlah APK yang dicetak KPU.

Ketentuan itu tertuang dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pilkada dalam Kondisi Bencana Nasional Covid-19 yang ditandatangani Ketua KPU Arief Budiman. Terkait hal itu, media sangat berperan penting dalam mensukseskan Pilkada kali ini.

” Tanpa adanya peran dari kangkawan yang dari media, masyarak pemilih merasa terbantu dan sangat tinggi keikutserta dalam menentukan pilihan,” Kata Ketua Pemenangan Calon Bupati Dasril s, Juma’at (9/10) di pariaman.

Ia mengatakan, dari sejumlah aturan yang telah dilahirkan oleh pihak KPU itu, ia berharap kepada media saling bergandengan tangan dalam mensukseskan pilkada dan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat dalam pemenangan calon Bupati Padang Pariaman Refrizal.

Sementara Calon Bupati Padang Pariaman Refrizal mengatakan, dari hasil peraihan suara dan survey yang dilakukan oleh tim pemenang dan tim independen bahwa ia masih diurutan tetatas.

“Dari hasil survey salah satu perguruan tinggi di sumbar telah menyatakan calon Bupati Padang Pariaman Refrizal masih diurutan teratas dan sebagai pemenang,” kata Refrizal.

Selain itu, program telah berjalan Bedah Lapau memberikan kontrubusi yang positif dan objektif dalam demokrasi untuk pemenagan dirinya.

” Banyak program yang telah dilahirkan dan mempunyai azaz manfaat bagi masyarakat Padang Pariaman,” kata dia.

Ia menambahkan, dengan peran media dirinya akan besar dan dapat memenangkan pilkada Padang Pariaman.

“Media sangat penting dalam mensosialisassikan program dan konsep seorang calon bupati dalam pilkada serentak ini,” tandasnya menghakiri. (Suger) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*