Dato Seri Anwar Ibrahim Motivasi Santri Diniyyah

Padang Panjang, Padang-Today.com – Wakil Perdana Menteri Malaysia Dato Seri Anwar Ibrahim datang kunjungan silaturrahmi sekaligus menjadi keynote speaker pada Seminar Internasional dengan tema “Memperkasa Budaya Ilmu di Asia” yang dilaksanakan di aula Zainudin Labay El Yunusiy Perguruan Diniyyah Putri Padang Panjang, Minggu (28/10).Didampingi Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, kedatangan rombongan disambut hangat oleh Ketua DPRD Kota Padang Panjang Novi Hendri, Wakil Walikota Padang Panjang Asrul, Kepala Yayasan Diniyyah Putri Fauziah Fauzan, serta Ninik Mamak, Pemangku Adat, karyawan di lingkungan Perguruan Diniyyah serta santri Perguruan Diniyyah Putri.

Dalam sambutannya, Dato Seri Anwar Ibrahim menyampaikan memperkasa ilmu dapat dijelaskan melalui aspek pengangkatan martabat ilmu dicapai oleh ilmuan besar.

“Jika anak – anak dilatih menguasai ilmu, maka mereka dapat mencatat perubahan besar, karena yang diperlukan dalam tradisi adalah azas, aqidah dan akhlak yang cukup kuat,” jelas Dato Seri Anwar.

Sementara Fauziah Fauzan menambahkan kegiatan seminar yang dilakukan tujuannya untuk menambah wawasan pengetahuan kepada para santri agar mereka mampu memberi perubahan, motivasi srta menambah wawasan santri akan ilmu pendidikan.

“Tidak hanya itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu agenda untuk memperingati milad Perguruan Diniyyah yang ke – 95,” jelas Fauziah.

Terakhir, Ketua DPRD Kota Padang Panjang, Wakil Walikota Padang Panjang dan Yayasan Diniyyah Putri memberikan cindera mata kepada Dato Seri Anwar Ibrahim.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*