DDV Peringati Hari Relawan Sedunia

Para volunteer Dompet Dhuafa dan pengunjungan membubuhkan cap tangannya sebagai pernyataan akan turut peduli terhadap kebersihan di Sumbar, Minggu (7/11).

Para volunteer Dompet Dhuafa dan pengunjungan membubuhkan cap tangannya sebagai pernyataan akan turut peduli terhadap kebersihan di Sumbar, Minggu (7/11).

Advertisements

PADANG, PADANGTODAY.com-Dalam rangka memperingati hari relawan sedunia 5 Desember lalu, Dompet Dhuafa Singgalang bersama Dompet Dhuafa Volunteer (jaringan relawan Dompet Dhuafa Sumbar-red) gelar Kampanye Sumbar Bersih, Minggu (7/11). Acara yang dilaksanakan di Komplek GOR Agus Salim Padang itu dihadiri lebih dari 250 pengunjung dan relawan Dompet Dhuafa Sumbar .

Dikatakan Manager Relief dan Charyti Dompet Dhuafa Singgalang, Karsini, gerakan tersebut dilakukan demi mengukuhkan kebiasaan para volunteer dan mengajak masyarakat untuk turut serta dalam melakukan gerakan “1 hari 1 kebaikan”.

“Bayangkan jika setiap orang bertekad untuk melakukan minimal 1 kebaikan untuk orang lain dalam satu hari, akan begitu besar efeknya terhadap kehidupan masyarakat yang lebih baik,” paparnya.

Selain menggalang dukungan atas gerakan “1 hari 1 kebaikan’, acara tersebut juga mengumpulkan cap tangan para volunteer dan pengunjung sebagai pernyataan masing-masing pribadi untuk mendukung sumbar bersih. Sebelum membubuhkan cap tangannya, mereka juga harus mendonasikan sampah yang mereka pungut di seputaran GOR untuk dimasukkan ke dalam kantong sampah.

“Habis nge-cap-in tangan di sini, tidak boleh buang sampah sembarangan lagi,” kata salah satu peserta, Fera, dengan riang.

Hingga akhir acara, lebih dari 50 pengunjung yang mendaftaran dirinya untuk bergabung dalam Dompet Dhuafa Volunteer. Menyatakan siap untuk menjadi relawan dan perpanjangan tangan kebaikan dan kepedulian. Untuk waktu yang akan datang, aksi-aksi lapangan dengan membawa isu kemanusiaan dan isu-isu lainnya akan dilakukan secara rutin oleh DDV.(winda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*