Debat Publik Kedua Tema Pembangunan Ekonomi

Padang-today.com – Debat publik kedua digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang mengangkat tema pembangunan ekonomi dan peningkatan lapangan pekerjaan, serta menjadikan  kota Padang yang madani dan pembangunan yang berkesinambungan.

    “Para calon kepala daerah akan memaparkan pembangunan  ekonomi dan peningkatan lapangan kerja,”kata Ketua KPU Padang,M Sawati di Padang.

   Debat publik kedua dipandu moderator
Abrar, M. Ag dosesn UIN Imam Bonjol Padang. Sedangan panelis sebanyak lima orang, dari lima orang tersebut tiga orang guru besar yakni Prof.Helmy Ketua Program S3 Studi Pembangunan Unand, Prof Herry merupakan koordinator Perguruan Tinggi WilayH X,Prof Asdi Agustar guru besar Pembangunan Wilayah dan Pedesaan Unand.

    Selain tiga orang,tambah M.Sawati ada dua orang lagi yakni Ir. Haryani,MT merupakan dosen UBH, serta DR Sari Lenggogeni Pusat Studi Pariwisata Unand.

     Sawati.menambahkan,pada debat pertama lebih difokuskan pada penegakan hukum, politik, pemerintahan dan reformasi birokrasi serta pelayanan publik.

       Sementara itu Kordiv Logistik dan Keuang KPU Padang,Mahyuddin menyatakan,Sabtu (12/5) malam debat kedua digelar KPU Padang di salah satu hotel di Padang.

    “Debat publik pertama di adakan pada
digelar Senen (7/5) malam,kekurangan debat pertama ini menjadi pelajaran dan akan diperbaiki untuk debat kedua,”katanya.

      Debat Publik kali ini KPU Kota Padang berharap tidak hanya jadi tontonan saja, namun warga juga bisa melihat dan mengukur dari visi dan misi dari kedua pasangan calon ini untuk mendapatkan pertimbangan dalam memilih pasangan calon sesuai dengan apa yang diharapkan sebagai pemilih calon kepala daerah.

   “Debat publik ini, masyarakat atau pemilih mendapatkan informasi kemana pilihan, tentunya dengan melihat visi dan misi serta ketajaman yang ditawarkan untuk membangun Padang,”imbuh Mahyuddin. (der)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*