Delapan Besar ISL, Arema vs Semen Padang Sama-sama Optimis

Manajer,pelatih dan pemain Semen Padang dan Arema jelang melakoni laga.

Manajer,pelatih dan pemain Semen Padang dan Arema jelang melakoni laga.

Advertisements

PADANG, PADANGTODAY.COM -Laga pembuka babak delapan besar ISL  yang mempertemukan Semen Padang FC dengan Arema Indonesia di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (4/10)  diprediksi bakal berlangsung ketat. Kedua tim sama-sama optimistis bisa meraih angka dalam laga pembuka ini.

“Kita bertekad memberikan hasil terbaik. Makanya, kami sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat Sumbar, agar laga pembuka ini, kita bisa meraih angka,” ujar pelatih Semen Padang Jafri Sastera, Jumat (3/10).

Katanya, kondisi para pemain siap untuk pertandingan besok, hasil yang didapatkan saat laga dengan Arema pada babak penyisihan lalu, bakal dijadikan motivasi untuk bermain dalam laga yang akan disiarkan sercara langsung oleh RCTI , K – Vision , dan Berita Satu Sport mulai pukul 15.10 WIB ini.

“Laga besok akan berbeda karena atmosfer pertandingan babak 8 besar akan berbeda dengan penyisihan sehingga Arema pasti akan bermain maksimal di depan para penontonnya,
Arema adalah tim yang  kuat, termasuk tim terbaik di indonesia dari komposisi bersama Persipura, Persib dan Persebaya,” terangnya.

“Tapi insha allah dengan restu dari yang satu kita mencoba untuk tampil maksimal dan meraih poin maksimal di sini,” lanjutnya.

Sementara kapten tim Hengki Ardiles menyatakan, Arema punya pemain yang berkualitas, namun Semen Padang juga siap memberikan hasil terbaik dan  para pemain sudah siap untuk pertandingan esok.

“Kami selalu berusaha enjoy dan rileks di setiap pertandingan, semoga besok kami bisa bermain maksimal,” terangnya.

Manajer Semen Padang FC Asdian menyatakan, seluruh tim yang tampil di 8 besar ini adalah tim terbaik. Manajemen selalu  memberikan motivasi kepada tim, dan yang terpenitng adalah tim harus selalu bermain dengan karakter tim sendiri dan fokus, dan untuk bonus manajemen selalu siap memberikan untuk raihan maksimal dari tim.

Namun perjuangan berat bakal dihadapi Semen Padang dalam laga pembuka ini, soalnya Kabau Sirah -julukan- Semen Padang tidak bisa turun dengan kekuatan penuh. Penjaga gawang utama Fakhurrazi dipastikan absen, karena pemain asal Aceh ini sedang sakit.

Sementara tuan rumah sangat optimistis bisa memenangkan laga dengan Semen Padang ini. Soalnya, mereka sudah belajar dari kekalahan di babak penyisihan lalu.

“Saya dan pemain bersepakat bahwa semua pertandingan babak 8 besar ini adalah final, sehingga kita wajib membawa 3 poin di setiap pertandingan, Semen Padang tidak bisa dianggao remeh, mereka tim yang bagus dan memiliki rekor tandang yang baik,” terang
Pelatih Arema, Suharno.

Katanya, Semen Padang adalah tim yang komplit, mereka juga melakukan beberapa ujicoba, sedangkan Arema belum sempat mengadakan uji coba dengan tim satu level,ditambah gagalnya ujicoba dengan kedah (malaysia) dan ditambah juga para pemain yang baru kembali dari Tim Nasional.

“Ini tidak akan menjadi alasan kami untuk tidak bermain maksimal esok hari,” tegasnya

Pemain Arema asal Sumbar, Irsyad Maulana menyatakan, para sudah siap untuk bermain besok. “Semua pemain Semen Padang bagus dan berbahaya, kami harus waspada,” terangnya.

Pada babak 8 besar ini PT Liga menaikkan standarisasi pelaksanaan pertandingan, dengan standar AFC dan FIFA,sehingga semua pertandingan 8 besar ini akan mempunyai kualitas yang baik. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*