Delapan Besar ISL, Atasi Persipura, Semen Padang Buka Peluang

Skuat Semen Padang Fc  ISL . 2014.

Skuat Semen Padang Fc ISL . 2014.

PADANG,PADANGTODAY.COM – Semen Padang membuka peluang lolos ke babak semifinal ISL 2014, setelah dalam laga kedua babak delapan besar yang ditabuh di Stadion Agus Salim, Rabu (8/10), Kabau Sirah sukses meraih nilai sempurna usai menundukan Persipura Jayapura 1-0 (1-0).

Satu gol dalam laga yang berlangsung manerik ini dipersembahkan, Nur Iskandar menit ke-16, setelah memanfaatkan umpan matang Eka Ramdani. “Kita sangat bersyukur dengan hasil ini. Para pemain mampu menjalankan pola yang kita harapkan. Target kita meraih angka penuh akhirnya tercapai,” ujar pelatih Semen Padang Jafri Sastera usai pertandingan.

Laga antara Semen Padang dengan Persipura berlangsung sangat menarik. Semen Padang yang butuh angka penuh untuk menjaga peluang lolos ke babak semifinal, sejak kick off langsung melakukan tekanan.

Beberapa menit jalannya pertandingan, Kabau Sirah sudah mendapat beberapa peluang emas lewat aksi Osas Saha dan Nur Iskandar. Namun, karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna peluang emas itu gagal menghasilkan gol.

Termotivasi dengan peluang emas itu, Semen Padang makin meningkatkan gempurana. Pada menit ke-16, Nur Iskandar yang lepas dari pengawalan lini belakang Persipura berhasil melesatkan gol, setelah memanfaatkan umpan matang Eka Ramdani yang menerima umpan dari Hendra Adi Bayau.

Unggul 1-0, Semen Padang makin meningkatkan gempurannya. Usaha itu kembali menuai peluang, namun lagi-lagi peluang emas itu gagal menghasilkan gol, karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna. Hingga turun minum, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Kabau Sirah tetap bertahan.

Di babak kedua, Persipura yang juga berambisi besar bisa membawa pulang angka, merubah pola permainannya. Usaha keras para pemain Persipura ini cukup berhasil dengan menekan pertahanan Semen Padang.

Melihat kondisi itu, Semen Padang juga melakukan beberapa perubahan, di antaranya memasukuan tenaga baru. Rudi Doang ditarik keluar dengan memasukan Jajang Paliaman. Masuknya Jajang ini, permainan Semen Padang kembali hidup, beberapa peluang kembali tercipta. Namun, karena penyelesaian akhir kurang sempurna hingga laga berakhir, usaha keras Semen Padang untuk menambah kunggulan tidak menuai hasil. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*