Delapan Jam Hilang, Pemburu ”Kandiak” Ditemukan Tewas, Awalnya Hilang dari Rombongan

korban hilang - ilustrasi

korban hilang – ilustrasi

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com–Seorang pemburu Babi hutan di Bukit Gando Nagari Sungai Beringin, Kecamatan Payakumbuh, Limapuluh Kota ditemukan tewas. Dasrul Amri (34) wargo jorong Guguak, Nagari Sungai Beringin  diduga kelelahan saat melakukan kegiatan buru Babi. Sebelum ditemukan, dinyatakan hilang dari rombongan.

Bukit Gando selama ini dikenal sebagai lokasi paling diminati pemburu babi (kandiak). Selain hutannya masih asri di sekitar hutan juga banyak hama babi hutan. Hampir setiap Rabu dan Minggu warga sekitar melakukan buru babi secara bersama dan berkelompok.

Kali ini, malang bagi Dasrul yang sudah sering berburu di kawasan hutan tersebut, ia dinyatakan hilang dari rombongan dan warga lainnya. Korban hilang pada Rabu (6/5) sekitar pukul 14.00 WIB.

Rekan sesama pemburu berusaha mencari sambil bersorak di dalam hutan, namun tidak ada sahutan dari korban. Beberapa orang rekan menunggu di ujung bukit, tempat biasa mereka berkumpul.

Korban tidak juga muncul. Akhirnya mereka melaporkan hilangnya korban ke Polres Payakumbuh dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Limapuluh Kota.

Petugas kepolisian dan BPBD beserta warga sekitar langsung melakukan pencarian secara bersama di sekitar lokasi berburu yang basah sebab sempat diguyur hujan lebat sewaktu malam tiba.

Berkat kerjasama dalam pencarian tersebut, korban Dasrul ditemukan sekitar pukul 22.30 WIB di dalam semak-semak dengan kondisi tubuh luka gores diduga akibat duri dan ranting kayu.

“Korban berhasil kita temukan di dalam semak-semak dengan kondisi luka goresan karena ranting dan kayu,” ungkap Nasriyanto yang Kepala BPBD Kabupaten Limapuluh Kota.

Korbanpun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Adnaan WD Kota Payakumbuh. Menurut keterangan petugas medis korban telah meninggal sebelum sampai di rumah sakit. Korban lalu dibawa keluarga ke kediamannya di Jorong Guguak.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*