Demi Palestina, Cakra Khan Rela Ngamen  

CAKRAJakarta, PADANGTODAY.com – Banyaknya korban yang berjatuhan di Palestina membuat hati Cakra Khan terketuk untuk melakukan sesuatu. Dia tak kuasa untuk melihat penderitaan yang dialami para warga, terutama anak-anak dan wanita.

Berharap bantuan yang diberikan bisa sampai kepada tangan yang membutuhkan. Pelantun lagu Harus Terpisah ini mengutarakan niat mulianya saat di jumpai di acara Senandung Suara Damai, Balai Kartini, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (20/7).

“Saya ingin ngamen, biar sedikit bisa meringankan beban mereka. Mereka butuh bahan pakan, itu pusat-pusatnya yang diserang Israel. Kita kirim (bantuan) ke badan yang terpercaya agar bantuan kita benar-benar sampai,” ujarnya.

Cakra Khan mengaku bingung dengan perang yang terjadi antara Palestina dan Israel. Dia merasa prihatin, sebuah kepentingan politik yang akhirnya mengorbankan nyawa rakyatnya.

“Saya bingung, Israel pernah ajak Hamas damai, namun mereka (Hamas) gak mau, tetapi banyak yang jadi korban. Harusnya ada yang menengahi, PBB atau apalah. Kalau memang mau tetap berperang, masyarakat mungkin diungsikan dulu, biar mereka aja yang perang, warga sipil gak kebawa. Semoga ada penyelesaian,” tukasnya.

Hingga kini situasi di Palestina terus memanas. Israel melancarkan agresinya dengan membombardir Palestina dan mengakibatkan puluhan orang meninggal dunia.

(kpl/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas