Demokrat Jadi Partai Penyeimbang Buat Pemerintahan Jokowi-JK

Syarif-Hasan_1Jakarta, PADANGTODAY.com – Syarief Hasan, Ketua harian DPP Partai Demokrat menegaskan, Demokrat akan menjadi partai penyeimbang buat pemerintahan Jokowi-JK. Serta Syarief Hasan membantah bila partainya merapat ke Kubu Jokowi-JK dalam pemerintahan ke depan.

“Jelas kok penyeimbang, karena dalam presidensial kabinet itu, tidak ada istilah oposisi makanya Demokrat akan jadi penyeimbang,” kata Syarief kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (25/8).

Lebih lanjut, suami Inggrid Kansil itu menampik bila partainya bermain abu-abu atau mencari posisi aman. Justru, kata Syarief, partai yang tergabung dalam koalisi Merah Putih memiliki visi misi yang sama dengan Partai Demokrat.

“Tidak masuk koalisi pemerintah. Saya dengar koalisi Merah Putih itu sama dengan Demokrat, partai penyeimbang juga. Jadi sama,” tegas Syarief.

Terkait pemerintahan Presiden SBY yang mendukung masa transisi untuk pemerintahan Jokowi ke depannya, menurut Syarief, hal itu adalah yang berbeda. Syarief menegaskan, sudah menjadi kewajiban pemerintah sekarang ini untuk membahas RAPBN 2015 untuk dilanjutkan pemerintahan yang akan datang.

“Yah lain dong, artinya dalam masa transisi ini, RAPBN pemerintah yang dibangun sekarang kita dukung. Jadi begini loh, pelaksanaannya seperti ini, maksudnya begitu. Ini menyangkut RAPBN 2015, ada program-program pemerintah,” jelas Syarief.

“Maksudnya presiden kita bisa jelaskan ke pemerintah akan datang. Maksudnya apa, bagaimana kesulitannya, apa kendalanya, bagaimana supaya sukses? Itu maksudnya,” tutupnya.

Sebelumnya diketahui, capres terpilih Joko Widodo menyatakan bila ada dua partai yang merapat ke kubunya. Keduanya adalah Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat.(mr/nol)

Lewat ke baris perkakas