Demokrat Siap Dukung Presiden Terpilih Nantinya

ibasJakarta, PADANGTODAY.com – Partai Demokrat belum bersikap jika hasil pilpres memenangkan pasangan Jokowi – JK. Namun, mereka siap mendukung keberadaan pemerintahan terpilih nantinya.

“Posisi Demokrat belum ditentukan saat ini. Akan ada pembahasan berikutnya,” kata Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono ( Ibas ) di Hall D Pekan Raya Jakarta, Senin (21/7).

Menurutnya partai berlambang mercy itu akan melihat dinamika politik terlebih dulu. Keputusan final ikut di dalam pemerintahan ataupun di luar pemerintahan setelah tanggal 22 Juli.

“Demokrat menghargai kemungkinan-kemungkinan itu baik di dalam maupun di luar. Nanti kita tunggu setelah proses pemilu,” terang dia.

Selain itu, Ibas juga mengimbau agar kader Demokrat sabar menunggu hasil resmi pilpres dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Menetapkan hasil pilpres adalah tugas lembaga penyelenggara pemilu tersebut.

“Mari kita tunggu keputusan resmi yang belum disampaikan oleh KPU. Kita hargai para pemangku hajat untuk memutuskan hasil akhirnya seperti apa,” pungkas dia.

(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas