Densus 88 Mabes Polri Mengamankan Terduga Jaringan ISIS

ilustrasi Anggota Densus 88

ilustrasi Anggota Densus 88

PADANGTODAY.COM – Densus 88 Mabes Polri mengamankan terduga jaringan ISIS atas nama Ridwan Sungkar alias Abu Bilal alias Ewok warga Jalan Gaha Abdul Fatah 1/05A Kelurahan Mangun Sari Kecamatan Kedung Waru, Kabupaten Tulung Agung. Ridwan Sungkar lahir pada 21 Februari 1972.

Ridwan Sungkar ditangkap di rumahnya pada pukul 09.40 WIB. Ridwan adalah kelompok ISIS yang telah kembali dari Syuriah. Ridwan ikut bergabung dengan kelompok ISIS selama dua bulan di Gazyantab bersama Zam-Zam pada bulan Februari tahun 2014.

Tidak ada sumber lain yang menyebutkan tentang siapa jati diri Ridwan. Sebab setelah tim Densus 88 dalam operasi senyap yang dilakukan, sejumlah polisi baru melakukan olah TKP sore ini di rumah terduga ISIS dan tanpa bisa memberikan keterangan.

Demikian juga Kapolres Tulungagung AKBP Bastoni P ketika dihubungi  melalui HP menyatakan masih melakukan rapat koordinasi dengan jajarannya pasca penangkapan terduga ISIS,” Maaf saya masih rapat koordinasi,” terangnya.

Sementara itu Zayen tetangga Ridwan mengaku tidak mengetahui proses penangkapannya. “Tahu-tahu sudah ramai, dia memang jarang bergaul dengan tetangga dan memang alirannya agak beda,” ungkapnya pada wartawan.

(hhw/uil)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas