Desa Marunggi Bawa Tropi Juara Umum

Desa Marunggi Juara Umum MTQ Pariaman Selatan0

Padang-today.com___Walikota Pariaman yang diwakili Camat Pariaman Selatan Adi Junaidi, Sabtu (12/5) malam, resmi menutup Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-8 tingkat Kecamatan Pariaman Selatan,  di halaman Masjid Pinago Desa Batang Tajongkek.

Pada MTQ Ke-8 Tingkat Kecamatan Pariaman Selatan tersebut Desa Marunggi menjadi juara umum, sehingga berhak memboyong piala bergilir, disusul Juara II  desa Batang Tajongkek, Juara III Desa Palak Aneh.

Nampak hadir pada penutupan tersebut Anggota DPRD Pariaman Fauzi dan Riza Saputra, Kakenmenag Kota Pariaman Muhammad Nur, Kepala OPD Pemko Pariaman, Polsek Pariaman, Camat Se-Kota Pariaman, Kepala KUA se-Kota Pariaman, Kepala Desa se- Pariaman Selatan, Ketua Karang Taruna Kecamatan Pariaman Selatan.

Walikota Pariaman dalam sambutannya yang dibacakan Camat Pariaman Selatan Adi Junaidi mengatakan,  Musabaqah merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Al quran, upaya yang dilakukan tidak boleh berhenti sampai disini.

“Kegiatan Musabaqah ini memberi bekas dan pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat kita kedepan,” ulasnya.

Kepada para peserta yang meraih peringkat juara dalam MTQ ini, ulas Walikota, diucapkan selamat dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan dan lebih ditingkatkan di masa  mendatang. ” Khusus kepada terbaik satu kami harapkan untuk dapat mempersiapkan diri dengan sebaik- baiknya untuk mewakili Kecamatan Selatan pada penyelengaraan MTQ Tingkat Kota Pariaman,” tambahnya .

Ditambahkannya, atas Pemerintah Kota Pariaman diucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus pada Panitia pelaksana serta segenap lapisan masyarakat Kecamatan Pariaman Selatan, Khususnya Desa Batang Tajongkek, yang telah berupaya keras untuk menyelenggarakan MTQ Ini.

Sementara itu Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Pariaman H.M.Nur berharap dengan suksesnya MTQ Ke-8 Tingkat Kecamatan Selatan diharapkan melalui MTQ  ini akan dapat dijadikan jadikan momentum untuk mencintai Al Quran.

“Al-Qur’an tidak hanya dibaca waktu musabaqah saja akan tetapi setiap rumah di tiap shubuh dan magrib Al Qur’an wajib dibaca oleh masyatakat di setiap rumah,” katanya

Kakanmenag juga merasa bersyukur karena dilihat dari jumlah peserta, jumlah pengunjung dan partisipasi masyarakat MTQ  Kecamatan Pariaman Selatan sangat-sangat meriah dan panitia juga sukses melaksanakan seluruh kegiatan mulai dari pembukaan sampai penutupan.

Rangkaian penutupan MTQ tersebut dimeriahkan oleh ratusan para penonton dan kafilah dengan iringan musik Orkes Gambus Nurul Hidayah Pimpinan Buya Fuadi Jalil, serta penyerahan tropi secara bergiliran mulai dari Walikota diwakili camat Pariaman Selatan, sampai ke Kepala Desa se-Pariaman Selatan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas