Desmond Junaidi Mahesa Mengatakan Siap Mendengar Masukan Dari Komisi Kepolisian Nasional

kompolnas

kompolnas

PADANGTODAY.COM – Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Desmond Junaidi Mahesa mengatakan, mereka siap mendengar masukan dari Komisi Kepolisian Nasional mengenai pencalonan Komjen Badrodin Haiti sebagai Kapolri. Sebab menurut dia, sampai saat ini masih ada simpang siur terkait pernyataan Kompolnas soal dugaan rekening gendut Komjen Badrodin.

“Kami minta masukan Kompolnas karena ada simpang siur. Dulu ada pernyataan Kompolnas bahwa Badrodin Haiti miliki rekening gendut. PPATK dan KPK bilang clear, kok mereka bilang bermasalah,” kata Desmond di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (13/4).

Lebih lanjut Desmond mengatakan, pertemuan itu akan dilaksanakan besok malam di ruang rapat Komisi III DPR RI. Hal itu buat meminta klarifikasi soal status Badrodin.

Sementara itu, soal Komjen Budi Gunawan, Desmond mengatakan masa itu telah usai. Menurut dia, Budi Gunawan sudah tidak bisa lagi menjadi Kapolri karena posisinya sudah di akhir jabatan.

“2017 dia sudah selesai. Tidak ada peluang lagi BG jadi Kapolri. Karena umurnya yang juga dipermasalahkan oleh Kompolnas, seperti yang dipermasalahkan kompolnas ke BH,” imbuh Desmond.

(ary/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*