Dewa Bujana Semasa Kecil Suka Main ke Pasar

Dewa Bujana.

Dewa Bujana.

Advertisements

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Gitaris Dewa Budjana (51) sejak dulu suka pergi dan main ke pasar tradisional, terlebih di kampung halamannya di Klungkung, Bali. Ada saja yang dia beli di pasar, mulai dari aneka kue jajanan pasar, ikan tongkol, sampai kain-kain khas daerah.

“Tiap kali pulang ke Klungkung, saya pasti ke pasar tradisional. Makanan jajan pasar di sana enak banget. Sering juga mengajak anak saya jalan-jalan di pasar,” kata Budjana di lorong depan Substore di Pasar Santa, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (27/3/2015).

Kesukaannya main ke pasar itu pula yang membuat gitaris band Gigi ini memutuskan meluncurkan album Hasta Karma dalam bentuk vinyl di Pasar Santa. Total, Budjana merilis delapan album solo, tiga album vinyl, dan empat album internasional.

“Saya suka suasananya. Jadi, saya memilih merilis album dan tampil di pasar,” ujar Budjana yang tengah mempersiapkan album solo kesembilan dan kesepuluh untuk dirilis tahun depan.

Satu hal kekurangan pasar tradisional, menurut Budjana, adalah toilet, baik jumlah maupun kualitasnya.

“Paling repot kalau di pasar tiba-tiba mendapat panggilan alam. Susah mencari toilet,” kata Budjana.

Kebiasaan berbelanja di pasar itu juga memudahkan Budjana menyiapkan oleh-oleh atau cendera mata bagi para sahabatnya yang berkunjung ke Bali.

“Saya senang menghadiahkan kain-kain tradisional kepada teman-teman saya,” ucap Budjana. (tia/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*