Dharmasraya, Bakal lakukakn Pembinaa Atlet Panjat Tebing Usia Dini

 

Advertisements
Arena Pan jat tebing Porprov ke 13 di Kabupaten Dharmasraya.

Arena Pan jat tebing Porprov ke 13 di Kabupaten Dharmasraya.

Dharmasraya, PADANGTODAY.com– Penyelenggaraan Porprov sumbar ke 13 dikabupaten Dharmasraya kali ini mencetuskan ide untuk ke depannya, Dharmasraya akan melakukan pembinaan atlet panjat tebing sejak usia dini. Perihal rencana pembinaan atlet panjat tebing itu di kemukakan oleh ketuam umum Federasi Panjat Terbing Indonesia (FPTI) cabang Dharmasraya H. Masrul Maas saat dijumpai di arena panjat tebing dekat Stadion utama Sport Center Dharmasraya, kamis (25/12) lalu.

Saat berbincang bincang dengan laki-laki yang juga menjabat sebagai ketua Dewan Perwakilan Rayat Daerah (DPRD) Dharmasraya itu mengungkapkan kalau dirinya berharap di Dharmasraya akan ada sarana olah raga panjat tebing yang dapat di gunakan untuk pembinaan atlet panjat tebing” ke depannya, saya berharap Dharmasraya bisa membina atlet panjat tebing,” paparnya disela sela menonton pertandingan panjat tebing yang sempat tertunda itu.

Lanjutnya, dia mengatakan kalau soal teknis pembinaan olah raga panjat tebing bisa di lakukan di sekolah sekolah. Karena untuk usia minimum mrngikuti olah raga ini dapat diikuti dari umur 7 tahun.”kita akan menargetkan olahraga ini dapat di lakukan di sekolah sekolah. Mulai dali sekolah dasar sampai SLTA”tambahnya.(dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*