Di Balai Wartawan Luak Limopuluah, Irfendi Arbi Janjikan Program ”Mantap”

Ir Irfendi Arbi disalami Bupati Alis Marajo

Ir Irfendi Arbi disalami Bupati Alis Marajo

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com-Jika terpilih menjadi Bupati Limapuluh Kota periode 2015-2020, Ir Irfendi Arbi MP, yang digadang-gadang berpeluang besar untuk menang dalam Pilkada Desember mendatang, menawarkan program ‘MANTAP’ untuk meningkatkan berbagai aspek pembangunan daerah ini.

”Akronim dari kalimat MANTAP tersebut adalah, Maju, Aman, Bermartabat dan berPendidikan, ” ungkap mantan Wakil Bupati Limapuluh Kota ini dalam dialog Menuju ‘BA 1 C’ yang digelar Balai Wartawan Luak Limopuluah, Sabtu (11/4/2015).

Menurut Master Pertanian Unand Padang ini, program MANTAP yang ditawarkannya itu lebih luas akan dijabarkan dalam visi dan misi antara lain mewujudkan kualitas masyarakat yang berilmu dan beriman berlandaskan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi  Kitabullah.

Tak hanya itu, Irfendi Arbi juga menjanjikan stabilitas keamaman dan politik, sosial budaya, demokrasi, pengentasan kemiskinan, ketahanan pangan, pelayanan prima dan seni dan budaya serta sektor kepariwisataan.

Irfendi Arbi menjanjikan, jika dia terpilih menjadi Bupati, maka pengalaman dunia pemerintahan yang pernah didalami ketika menjabat sebagai Wakil Bupati Limapuluh Kota, akan menjadi modal dasar untuk memajukan Kabupaten Limapuluh Kota.

”Kita akan membangun sistem pemerintahan yang kuat di Kabupaten Limapuluh Kota dengan mengutamakan program peningkatan ekonomi. Disamping akan membangun pusat agrobisnis, agrowisata, dan agroindustri,” sebut pria yang kenyang asam garam dunia organisasi dan perpolitikan ini.

Dialog Menuju ”BA 1 C’ yang berlangsung untuk kedua kalinya ini, sungguh di luar dugaan pengurus Balai Wartawan Luak Limpuluah. Pasalnya, antusias masyarakat untuk menyaksikan dan mendengar  langsung penyampaikan misi dan visi sang bakal calon Bupati sangat tinggi.

Ruangan Balai Wartawan yang hanya berkapasitas untuk 40 orang itu, tak  mampu menampung banyaknya peminat yang datang.

Tak hanya tokoh LSM, tokoh masyarakat dan pengurus partai poltik yang hadir dalam acara dialog tersebut, namun sejumlah PNS dan pendukung sang bakal calon Bupati, terpaksa bagadincik di ruangan Balai Wartawan Luak Limopuluah yang memiliki keterbatasan tempat duduk itu.

Dialog Menuju ‘BA 1 C itu, diakhiri sekitar pukul 17. 00 Wib dengan penandatanganan Pakta Integritas dengan Balai Wartawan Luak Limopuluah.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*