Di Bukittinggi Siswa SD Lakukan Kekerasan

Vidio Kekerasan siswa SD di Bukittinggi Sumbar.

Vidio Kekerasan siswa SD di Bukittinggi Sumbar.

Bukittinggi,PADANGTODAY.com -Video kekerasan yang dilakukan oleh sejumlah anak SD Perwari di Kota Bukittinggi beredar di Youtube. Video yang berdurasi satu menit 52 detik ini diketahui pertama kali diunggah oleh Bukittinggi Info pada Sabtu (11/10) dan membuat heboh banyak orang.

Pengunggah Bukittinggi Info menyebutkan, peristiwa itu terjadi hanya gara-gara uang. Disebutkan, korban mengalami kekerasan karena tidak memberikan uang kepada teman-temannya.

Tapi pada Minggu (12/10) video tersebut tidak lagi beredar di Youtube. Besar kemungkinan video itu telah dihapus sendiri oleh pengunggahnya. Meski demikian, video tersebut telah banyak disebar oleh akun-akun lainnya.

Dalam video ini, terlihat salah seorang anak SD berseragam yang berjenis kelamin perempuan mendapat pukulan dan tendangan dari sejumlah teman lelaki dan perempuannya yang berjumlah sekitar tujuh orang di dalam kelas.

Dalam video tersebut juga terdengar suara korban berbahasa Minang yang meminta teman-temannya untuk menghentikan aksi kekerasan itu. Namun permintaan itu tidak diindahkan oleh temannya.

Ketika dikonfirmasi, Kepala SD Perwari Kota Bukittinggi Evawarni Sofia membenarkan bahwa kejadian itu memang terjadi di sekolah yang dipimpinnya. Ia mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada 18 September 2014 lalu.

Evawarni menambahkan, kejadian ini telah diselesaikan secara baik-baik antara orangtua murid. Bahkan permasalahan itu menurut Evawarni telah juga diselesaikan di tingkat dinas. Ia sangat kecewa, karena tiba-tiba video tersebut beredar di jejaring sosial. (doni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*