Di Diagnosa Menderita Meningitis, Iqbal Bocah Dari Jorong Situgar Dapat Berkah Dari Polisi

Fhoto : Wakapolres Tanah Datar Kompol. Mayarudin didampingi perwira di jajaran Polres Tanah Datar dan salah seorang dokter senior dr. Nurman saat mengunjungi Iqbal (4) bocah penderita Meningitis.(ddy)

TANAH DATAR, www.padang-today.com,- Sebut saja Iqbal (4) seorang bocah laki laki warga Jorong Situgar, Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar, menyita perhatian warganet beberapa hari ini.

Mungkin karena kondisi bocah pasangan Doni dan Herlina ini, banyak yang tergugah oleh dilema keluarga tergolong tidak mampu yang hidup dari pekerjaan serabutan sang suami.

Tidak hanya warganet, hal itu juga menyita perhatian Wakapolres Tanah Datar Kompol. Mayarudin, dengan membawa sejumlah perwira dijajarannya ia bersama Kabagsunda Kompol. Ishak didampingi salah seorang tokoh masyarakat Lintau yang juga dokter senior dr. Nurman, mencari bocah yang didiagnosa menderita meningitis (peradangan  pada selaput pelindung otak dan tulang belakang).

Kedatangan wakapolres yang pernah menjabat jabatan yang sama di Polres Mentawai ini, Kamis (05/04) di RSUD. M. Ali Hanafiah Batusangkar mengejutkan ruang sal anak yang dihuni oleh Iqbal, bocah malang itu terbaring lemah dengan slang infus dibeberapa bahagian tubuhnya.

“Kedatangan kami kesini, karena mendapatkan informasi dari media sosial jika ada anak berumur 4 tahun warga Lintau sedang membutuhkan biaya. Setelah berkoordinasi dengan Pak Kapolres kami memutuskan datang kesini,” ungkap Kompol Mayarudin ketika menceritakan maksud kedatangannya ke RS Hanafiah Batusangkar, kepada Herlina, ibu Iqbal.

Sontak, wanita 34 tahun itu terkejut menyaksikan beberapa orang perwira polisi menemuinya dan Iqbal yang saat itu terbaring lemas.

Bercampur haru dan bahagia, Herlina yang ditemani nenek Iqbal memecahkan isak tangis. Tidak menyangka akan kedatangan wakapolres, ia pun menceritakan perihal sakit yang dialami anaknya, hingga keadaan sosial yang ia alami di daerah tempat tinggalnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak bapak polisi yang peduli dengan anak kami ini, kami tidak menyangka kalau bapak datang kemari, padahal kami ini bukan siapa siapa pak,” ucap Herlina berkaca kaca.

Kepada Wakapolres, Herlina menceritakan peeihal anaknya yang masih berusia 4 tahun itu. Ia mengaku gejala meningitis ini sudah dialami anaknya sejak masih kecil.

“Tapi apa boleh buat pak, kami tidak memiliki biaya untuk bolak balik memeriksakan Iqbal kerumah sakit. Untuk bertahan hidup saja, suami yang sakit sakitan harus bekerja serabutan,” terang Herlina.

Menurut keterangan dari dokter yang memeriksa anaknya, Iqbal menderita meningitis akibat kuman yang menyerang bagian otak.

“Dan sekali lagi, kami atas nama keluarga mengucapkan terimakasih kepada bapak bapak yang sudah ikhlas memberikan bantuan ini kepada kami,” isak Ibu Iqbal ini.

Memang, selepas berdialog dengan jajaran Polres Tanah Datar itu, Kompol. Mayarudin memberikan sumbangan amal kepada  Herlina guna membantu biaya perawatan Iqbal agar mampu meringankan beban keluarganya.

Menurut Wakapolres Tanah Datar, Kompol Mayarudin, ia sudah memastikan jika masyarakat adalah sahabat sekalugus saudara kepolisian dan  apapun keluhan dari masyarakat, itu adalah keluhan dari saudara sendiri,” pungkas mantan Wakapolres Mentawai itu.(ddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*