Di DPRD, Bus Sekolah Dishubkominfo Dipertanyakan Para Kepsek

Kepsek SMAN 5 Payakumbuh Yusmar Khalif

Kepsek SMAN 5 Payakumbuh Yusmar Khalif

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Sudah hampir satu tahun beroperasi. Bus Sekolah di Dishubkominfo Kota Payakumbuh, dipertanyakan para kepala sekolah tingkat SLTP dan SLTA se-Kota Payakumbuh. Kalau memang itu Bus Sekolah, tentunya semua sekolah berhak memakainya.

Sebanyak 23 orang para Kepsek, baik negeri maupun swasta itu, mempertanyakan operasional BS kepada anggota Pansus III DPRD Kota Payakumbuh, di uala kantor DPRD setempat, ketika acara hearing tentang Ranperda LLAJ dan Ranperda Pengujian Ranmor, bertempat di Aula kantor DPRD Payakumbuh, Rabu (18/3).

Hal tersebut disampaikan Kepsek SMN 5 Kota Payakumbuh, Yusmar Khalif. Awalnya kami sangat gembira menyambut kehadiran Bus Sekolah di Kota Payakumbuh, dengan adanya tulisan Bus Sekolah di dinding mobil. Setelah berbulan-bulan kami menunggu tidak ada kabar berita terhadap Bus Sekolah tersebut.

“Dalam kesempatan ini, kami mempertanyakan kepada anggota Pansus III DPRD Kota Payakumhuh, yang kami pertanyakan apakah pihak sekolah, utamanya sekolah yang minim sarana prasarana dapat menggunakannya,” tanya Yusmar yang diamini 22 orang Kepsek lainnya.

Anggota Pansus III DPRD Kota Payakumbuh, Marhidayandi, mengucapkan terimakasih kepada para Kepsek yang mempertanyakan keberadaan Bus Sekolah yang berada di Dishubkominfo. Yang jelas seluruh aspirasi dan masukan dari Kepsek akan kita tindaklanjuti kepada dinas terkait.

Hingga sekarang, kami anggota DPRD Kota Payakumbuh, khususnya tim Pansus III belum mendapat informasi yang jelas dari dinas terkait. Namun, segelintir kabar bahwa Bus Sekolah tersebut merupakan reward atau pemberian Dishub dari pusat, karena sukses menjalankan tugas.

“Meskipun demikian, kalau memang Bus Sekolah tersebut milik sekolah, tentunya pihak sekolah dapat menggunakan secara bergantian, jika diperlukan. Ini perlu kita luruskan, kami berjanji akan konfirmasi kepada dinas terkait,” tutur Marhidayandi.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*