Di DPRD, Wako Ajukan Ranperda Lalu Lintas dan Angkutan Jalan

Walikota Payakumbuh Riza Falepi.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi.

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Lalu lintas dan angkutan jalan mempunyai peran strategis dalam mendukung pembangunan dan integrasi nasional sebagai bagian dari upaya memajukan kesejahteraan umum sebagaimana diamanatkan oleh UUD RI 1945. Sebagai bagian dari sistem transportasi nasional.

“Karena itu, lalu lintas dan angkutan jalan harus dikembangkan potensi dan perannya untuk mewujudkan keamanan, kesejahteraan, ketertiban berlalu lintas di Kota Payakumbuh, “ujar Walikota Payakumbuh Riza Falepi ketika menyampaikan nota penjelasan 9 Ranperda di kantor DPRD setempat, beberapa hari lalu.

Ranperda ini kita ajukan dalam rangka mendukung pembangunan ekonomi dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, otonomi daerah, serta akuntabilitas penyelenggaraan negara.

Peraturan daerah (Perda) ini bertujuan untuk menciptakan lalu lintas dan angkutan jalan yang aman, selamat, tertib, lancar, dan terpadu dengan moda angkutan lain, juga mempunyai tujuan untuk mendorong perekonomian nasional, mewujudkan kesejahteraan rakyat, persatuan dan kesatuan bangsa, serta mampu menjunjung tinggi martabat bangsa.

“Selain dari itu, aspek keamanan di Kota Payakumbuh juga mendapatkan perhatian yang ditekankan dalam pengaturan lalu lintas dan angktan jalan,” ujar Wako Riza Falepi.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*