Di Padang Pertamax Juga Langka

Antrian kendaraan di salah satu SPBU di Sumbar.

Antrian kendaraan di salah satu SPBU di Sumbar.

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM -Kelangkan BBM di Sumbar benar-benar sudah luar biasa, tidak hanya BBM jenis solar dan bensin, jenis pertamax juga sulit di dapat. Akibat situasi ini, antrian panjang kendaraan di SPBU sudah tidak terkontrol lagi dan kemacetan tak bisa dihindarkan lagi.

Malahan di Kota Padang, beberapa titik yang selama ini tidak pernah terjadi kemacetan, dengan banyaknya antrian kendaraan di SPBU, kemacetan sangat parah.

“Tidak hanya solar dan bensin yang habis, pertamax juga habis. Kami sudah antri disini lebih kurang 2 jam untuk membeli pertamax, namun stok di SPBU juga habis,” terang Son warga Cengkeh saat antri BBM di salah satu SPBU di Kota Padang, Rabu (27/8).

Katanya, dengan di batasinya BBM bersubsidi ini, bukan membantu masyarakat kecil, tapi lebih mensensarakan masyarakat. Lebih baik pemerintah menaikan langsung harga BBM ini. Soalnya, BBM ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat.

“Kita menyarankan dari pada situasi sepeti ini, lebih baik pemerintah menaikan harga BBM, soalnya berapapun harganya pasti akan diterima masyarakat, seperti sakarang. Kami butuh pertamax namun stoknya di SPBU juga terbatas,” terangnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*