Di Ruang Ketua DPRD, Ketua KPU Terima Majalah DPRD

Ketua DPRD Kota Payakumbuyh Yb. Dt. Parmato Alam serahkan beberapa eksp majalah produk I DPRD kepada ketua KPU Hattamanbayu

Ketua DPRD Kota Payakumbuyh Yb. Dt. Parmato Alam serahkan beberapa eksp majalah produk I DPRD kepada ketua KPU Hattamanbayu

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Harapan seluruh anggota DPRD Kota Payakumbuh periode 2014-2019, terwujud jua untuk membuat majalah Mimbar Parlementaria ”Dari DPRD untuk Payakumbuh”.

Majalah ekslusif yang dikemas kru humas dan sejumlah wartawan Luak Limopuluah itu telah terbit beberapa hari lalu dan sudah didistribuskan kepada seluruh anggota dewan dan kelompok-kelompok masyarakat.

Terakhir ketua DPRD YB Dt Parmato Alam menyerahkan majalah tersebut kepada ketua KPU Kota Payakumbuh Hettamanbayu, dengan harapan majalah yang diserahkan kepada KPU itu bisa dijadikan arsip atau dokumen di kantor KPU.

Usai menyerahkan majalah kepada ketua KPU, YB. Dt. Parmato Alam, mengatakan, dengan terbitnya majalah perdana yang diberi nama Mimbar Parlementaria, merupakan sebuah bahan bacaan khusus oleh masyarakat dan sebagai bukti kinerja anggota DPRD.

”Kami mengucapkan terima kasih kepada Forum Komunikasi Pimpinan Paerah Kota Payakumbuh yang telah ikut berpatisipasi dan mendukung suksesnya majalah tersebut. Dalam edisi perdana ini, memang belum banyak membuat kegiatan-kegiatan DPRD baru menampilkan profil anggota dewan.

”Namun kami yakin, pada edisi-edisi berikutnya majalah ini akan banyak memuat berita-berita kegiatan dewan, baik berita turun lapangan maupun berita-berita reses anggota dewan dan berita-berita hearing,” ujarnya.

Sementara, ketua KPU Kota Payakumbuh Hettamanbayu dalam kesempatan itu, mengatakan, pihaknya kaget melihat Mimbar Parlementaria DPRD Kota Payakumbuh edisi perdana, karena kemasannya sangat profesional.

”Ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan,” tegasnya.

Adanya majalah produk DPRD Kota Payakumbuh, masyarakat akan bertambah yakin, bahwa DPRD itu betul-betul sebagai penyambung lidah masyarakat. Hettamanbayu berharap kepada ketua DPRD agar oplah majalah ditambah, dengan jangkauan seluruh kelompok-kelompok masyarakat dapat menikmatinya.

Sebetulnya, kata Hettamanbayu, masyarakat Kota Payakumbuh bukan saja miskin ekonomi, akan tetapi juga banyak yang miskin informasi.

”Nah dengan adanya majalah DPRD yang disebarluaskan ketengah masyarakat, jelas saja masyarakat kota Payakumbuh akan bertambah cerdas dan mengetahui apa-apa saja kerja anggota DPRD, “ujarnya.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*