Di Sijunjung, Darul Siska Salurkan Ribuan Paket Sembako dan APD

Sijunjung, TODAY – Pasca di Kabupaten Solok, Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, H. Darul Siska salurkan Alat Pelindung Diri (APD) dan 1.000 Paket Sembako di Kabupaten Sijunjung, pada senin (18/5).
Menurut H. Darul Siska sebagai mana disampaikan Tenaga Ahlinya Ervendi Chaniago, bantuan APD yang disalurkan merupakan bantuan dari Kemenkes RI berupa paket APD Cover All, Masker bedah, Handscoon, Google, Tisu basah, Sabun cair, vitamin C, Hand Sanitizer dan Standard Q Covid-19 IgM/IgG diserahkan kepada RSUD Sijunjung yang diterima Direktur RSUD Sijunjung dr. Diana Oktavia Sp.PD, disaksikan oleh Wakil Bupati Sijunjung Arival Boy dan anggota Fraksi Golkar DPRD Sijunjung.
Selain sebagai bentuk antisipasi penyebaran wabah covid 19 serta mendukung optimalisasi pelayanan tenaga medis, Darul Siska tentang penyaluran bantuan sembako guna meringankan beban masyarakat, terutama yang terdampak covid 19 di kabupaten itu.
Dikatakan Ervendi, 1000 paket bantuan sembako yang disalurkan bagi masyarakat yang kurang mampu dan pekerja yang kehilangan pekerjaannya akibat dampak pandemi Covid-19 adalah sumbangan dari BP Jamsostek yang merupakan mitra kerja komisi IX DPR RI.
Melelui kesempatan itu, Darul Siska berpesan agar masyarakat selalu mentaaati aturan dan anjuran yang telah ditetapkan pemerintah terutama terkait psychal distancing, sosial distancing, tidak keluar rumah kecuali untuk urusan yang sangat penting. Hal ini disampaikan agar semua dapat terhindar dari penularan covid 19.
Ervendi juga menjelaskan bantuan APD akan didistribusikan ke semua fasilitas kesehatan dan puskesmas yang ada di Kabupaten Sijunjung. Sementara bantuan sembako akan disalurkan secara door to door oleh relawan kepada masyarakat terdampak yang telah terdata.
“Beliau berharap agar bantuan sembako ini dapat bermanfaat dan bisa mengurangi beban masyarakat” kata Ervendi.
Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Yusnidarti, yang turut hadir sekaligus mewakili masyarakat penerima bantuan menyampaikan apresiasi terhadap kepedulian H. Darul Siska sebagai anggota DPR RI, Kementerian Kesehatan RI dan BP Jamsostek.
“Bantuan yang disalurkan ini tentunya sangat berarti bagi masyarakat apalagi ditengah kondisi masyarakat yang sedang menghadapi wabah covid 19. Kita berharap agar bantuan sembako ini dapat bermanfaat dan bisa mengurangi beban masyarakat,” ucap Yusnidarti. (ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas