Dialog BA 1 C, Program Nyata Ferizal Ridwan, Membangun Universitas PDRI, RS Tan Malaka, Bank Tanah Nagari Dan Reformasi Birokrasi

Ferizal Ridwan menyampaikan visi dan misi dalam dialog menuju BA 1 C

Ferizal Ridwan menyampaikan visi dan misi dalam dialog menuju BA 1 C

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Tokoh muda Ferizal Ridwan, S.Sos, yang berpolitik ”rahmatan lil alamin” mengaku jika terpilih menjadi Bupati 2015 mendatang, bertekad akan membuat program nyata untuk membangunan Kabupaten Limapuluh Kota untuk masa 10 tahun ke depan.

Program nyata tersebut, ungkap Ferizal Ridwan, akan membangun Universitas PDRI/Syafruddin Prawiranegara. Bakal membangun Rumah Sakit berstandar Internasional yang diberi nama Rumah Sakit Tan Malaka. Kemudian untuk mengairahkan ekonomi daerah dan masyarakat akan didirikan BUMD Gambir sebagai komoditi unggulan Kabupaten Limapuluh Kota. Dan, tak kalah pentingnya akan melakukan reformasi birokrasi seutuhnya.

Hal itu diungkapkan Ferizal Ridwan, S.Sos dalam dialog menuju ‘BA 1 C’ kepada puluhan wartawan dan para pendukung dari partai koalisi Limapuluh Kota Bangkit yakni gabungan Partai PDI Perjuangan, PKB dan Hanura, Sabtu (23/5) di Balai Wartawan Luak Limopuluah.

Menurut Ketua PDC Partai PKB Limapuluh Kota itu, seperti tertuang dalam rencana strategis pembangunan Limapuluh Kota telah dirancang pula Visi dan Misi calon Bupati yakni mewujudkan Kabupaten Limapuluh Kota Sejahtera dan Dinamis Berlandaskan Imam dan Taqwa.

“Visi dan Misi yang saya rancang itu disiapkan untuk dua periode jabatan Bupati. Artinya, jika terpilih nanti menjadi Bupati, maka Visi dan Misi tersebut akan diteruskan untuk jabatan Bupati periode kedua kalinya dan seterusnya mungkin saja Visi dan Misi untuk Gebernur dan tidak tertutup kemungkinan Visi dan Misi untuk calon presiden.

Diungkapkan Ferizal Ridwan, untuk menjalankan program nyata tersebut, langkah konkritnya adalah akan dilakukan pembentukan tim lobi baik ditingkat propinsi, pusat dan internasional. Kemudian akan diberdayakan lembaga pendidikan bahasa inggris gratis untuk seluruh stakeholder.

Menyuarakan konpensasi PDRI dan Kepahlawanan Tan Malaka di tingkat Nasional dan Internasional, sebagai lembaga penyelamat  negara RI.

”Kalau PDRI tidak ada, negara ini sudah bubar. Untuk itu harus ada konpensasi bagi daerah Kabupaten Limapuluh Kota yang melahirkan negara ini. Kemudian sinkronisasi strategis pembangunan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia,” ungkap Ferizal Ridwan yang akrap disapa Buya Feri itu.

Lebih jauh Buya Feri berjanji, Insya Allah, kalau jadi Bupati maka untuk pejabat eselon II dilingkungan Pemkab Limapuluh Kota, akan berlaku untuk masa 5 tahun.

”Untuk apa dilakukan tukar pasang pejabat, jika penempatan pejabat tersebut akan menganggu dan menghambat jalannya roda perintahan,”sebut Buya Feri.

Di akhir penyampaian, Ferizal Ridwan, menyatakan keikutsertaannya mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati ini bukan sebagai calon Bupati, tetapi untuk jabatan Kepala Daerah.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas