Dialog Kematematikaan UBH, Dibuka Oleh Drs. Khairul. M.Sc

Drs. Khairul. M.Sc saat membuka acara Dialog Kematematikaan yang diselenggarakan oleh Himpunan Masyarakat Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bung Hatta yang bertempat di Aula balairung Caraka Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Jumat (28/11/2014).

Drs. Khairul. M.Sc saat membuka acara Dialog Kematematikaan yang diselenggarakan oleh Himpunan Masyarakat Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bung Hatta yang bertempat di Aula balairung Caraka Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Jumat (28/11/2014).

Advertisements

Padang, PADANGTODAY.com-Dialog merupakan salah satu bentuk dari komunikasi yang bertujuan untuk mencari dan menggali informasi. Dengan berdialog dapat memunculkan permasalahan-permasalahan dan juga mencari solusinya dalam pembelajaran.

Hal itu disampaikan Drs. Khairul. M.Sc saat membuka acara Dialog Kematematikaan yang diselenggarakan oleh Himpunan Masyarakat Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bung Hatta yang bertempat di Aula balairung Caraka Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Jumat (28/11/2014).

Khairul juga mengapresisai kegiatan yang diselenggarakan oleh himpunan ini karena dengan dialog ini dapat membantu memecahkan masalah yang terjadi dalam kegiatan pembelajaran di Pendidikan Matematika agar berjalan dengan lancar dan berhasil menciptakan lulusan yang proesional. “Kebersamaan itu penting dalam suatu organsiasi karena itu kita harus mampu menjaganya,” ujarnya.

Dialog ini bertajuk kita tingkatkan jalinan kebersamaan dan persatuan sivitas dan alumni Pendidikan Matematika yang diikuti oleh dosen tetap, alumni dan seluruh mahasiswa bahkan hadir juga tokoh-tokoh pendiri Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Bung Hatta.

Ketua Pelaksana Raudhatul Rahmi mengatakan dengan dialog ini mahasiswa dapat Sebagai media atau tempat untuk menambah dan memperluas wawasan tentang kematematikaan untuk pendidikan matematika yang lebih maju.

“Dengan dialog ini sehingga dapat mempererat tali silaturrahmi antara dosen, mahasiswa, beserta alumni dan mengeratkan jalinan kebersamaan serta menguatkan persatuan program studi matematika,” jelasnya.

Sementara itu Dori Ermawan Ketua Himpunan Masyarakat Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu program kerja himpunan untuk jangka pendek dengan harapan daapt membangun kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi serta dapat mengambil hikmah dan memperoleh manfaat dengan mengikuti kegiatan ini,

“Keberhasilan dalam membuat kegiatan tidak hanya dinilai dari banyaknya peserta dan suksesnya acara namun yang terpenting dalam membuat kegiatan itu sejauhman usaha yang telah dilakukan untuk membuat kegiatan tersebut sukses,” ungkapnya.

Dalam dialog ini dipandu langsung oleh Ketua Jurusan Dra. Rita Desfitri, M.Sc dan Sekretaris Jurusan Dra. Niniwati M.Pd dengan pembahasan mengenai pengenalan tokoh –tokoh dan sejarah berdirinya program studi Pendidikan Matematika, pengenalan kegiatan kemahasiswaan program studi Pendidikan Matematika hingga mengundang alunmi dengan tujuan pada pertemuan ini sebagai langkah awal pembincangan untuk membentuk Ikatan Alumni Pendidikan Matematika. (dil/bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*