Diduga Alami Keterbelakangan Mental, Seorang Pria Akhiri Hidupnya di Batang Jambu

gantung-diri
AGAM, PADANGTODAY.com– Seorang pemuda yang diduga mengalami keterbelakangan mental, Aljafrianto (21) nekad mengakhiri hidupnya pada sebatang pohon jambu. Pria yang merupakan warga Tanah Sirah Jorong Batuang Panjang Kenagarian Sungaibatang Kecamatan Tanjungraya Kabupaten Agam, sejak hari jumat lalu meninggalkan rumahnya dan pihak keluarga sudah mencari keberadaannya namun tidak kunjung diketemukan.

Advertisements

Jasad pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani tersebut pertama kali ditemukan oleh warga, Abin Sutan Kayo (50) dan  Asril (30), pada Senin (15/9) sekitar pukul 09:00 WIB, pada saat ditemukan, kondisi korban sudah tergantung dengan seutas tali yang diikatkan pada sebatang pohon jambu.

” Ketika kami sedang dilokasi, secara tak sengaja kami melihat ada sesosok pria yang tergantung, setelah kami dekati, kami terkejut melihat korban yang telah terbujur kaku dengan tali yang melilit lehernya dan diikatkan pada batang jambu dengan kondisi menggantung, kemudian kami langsung melaporkan kejadian tersebut kepada warga lainnya dan pihak kepolisian” ujar Abin.

Tak berapa lama kemudian, pihak kepolisian dari Polres Agam tiba kelokasi untuk melakukan evakuasi dan identifikasi korban, serta dibantu oleh petugas medis dari Puskesmas Maninjau yang melakukan visum pada jasad korban. ” Setelah menerima informasi dari warga, kemudian petugas dari polsek Tanjungraya datang untuk mengamankan lokasi dan kemudian datang tim identifikasi dari Polres Agam untuk melakukan pemeriksaan pada jasad korban dengan dibantu oleh petugas medis, setelah diperiksa, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, dan diduga murni gantung diri. ” ujar AKBP Asep Ruswanda melalui Kaur Humas Polres Agam, Aiptu Yanfriza

Ia juga menambahkan , pihak keluarga telah menerima kematian Aljafrianto dengan wajar dan segera melakukan prosesi pemakaman korban di kampung halamannya di kecamatan Malalak.(martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*