Diduga Curanmor, Pria Pengangguran Berhasil Diciduk Jajaran Polsek Nan Sabaris

Padangpariaman, PADANGTODAY.com-Seorang Pemuda tanggung diduga melakukan pencurian kendaraan bermotor milik nelayan di halaman parkir Surau Padi, Korong Pasar Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakis, Padangpariaman, saat ditangkap petugas menemukan satu unit sepeda motor jenis Yamaha Yupiter MX tanpa nomor polisi.

Advertisements

Sebut saja JA (30) pemuda pengangguran ini mengaku warga sekitar lokasi kejadian dibekuk Jajaran Polsek Nan Sabaris di rumahnya tanpa perlawanan, Jumat (30/1) sekitar pukul 22.00 WIB. Saat jajaran Buser melakukan penangkapan, petugas menemukan satu unit sepeda motor yang dicurigai tersebut. Hingga berita ini diturunkan tersangka telah meringkuk dalam ruangan tahanan Mapolres Padangpariaman untuk proses lebih jauh.

Kapolsek Nan Sabaris AKP Gunawan Wibisono dan Iptu Jasman ( Wakapolsek ) ketika menjawab pertanyaan wartawan, kemarin, mengakui habis mengamankan seorang lelaki, karena diduga melakukan pencurian satu unit sepeda motor jenis Yamaha Yupiter MX milik Syafruddin (45) nelayan warga Mangopoh Ulakan, Senin (19/1) sekitar pukul 05.45 WIB.

“Saat itu korban Syafruddin lagi melaksanakan shalat subuh dalam surau. Namun, usai shalat korban tidak melihat lagi sepeda motor kesayangannya itu. Melihat kondisi demikian korban melaporkan ke Polsek Nan Sabaris. Berdasarkan hal demikian tersangka kita tangkap, karena sepeda motor korban ditemukan di rumahnya,” ungkapnya.

Katanya, semenjak korban melaporkan jajaran buser Polsek Nan Sabaris melakukan penyelidikan di lapangan. Saat itulah polisi melihat ciri-ciri sepeda motor korban dipakai tersangka, meski saat itu tidak ada lagi plat polisi. Berdasarkan hal demikian polisi terus melakukan penyelidikan lebih jauh.

Setelah pasti tersangka JA sebagai pelaku langsung dilakukan penangkapan di rumahnya. “Usai kita tangkap langsung kita giring ke Mapolsek Nan Sabaris untuk proses penyelidikan lebih jauh. “Sekarang tersangka kita titipkan penahanannya di ruang tahanan Mapolres Padangpariaman menjelang proses lebih jauhnya. Satu unit sepeda motor curian juga telah kita amankan,” tandasnya. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*