Diduga Edarkan Sabu, Seorang Pemuda Dituntut 5 Tahun Penjara

 

Tanah Datar, Padangtoday.com-DS(37) Warga Jorong Nusa Indah Nagari Lubuk jantan Utara di tuntut 5 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Resti setelah terbukti bersalah menjadi pengedar barang yang dilarang Negara .

“Terdakwa DS terbukti bersalah telah melakukan tindakan melawan hokum dengan mengedar narkotika jenis sabu, maka berdasarkan  pasal 114 ayat 1 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika Kami menuntut terdakwa DS dengan hukuman 5 Tahun penjara dan denda 1 miliar serta subsider 2 bulan kurungan penjara, ” terang JPU Resti .

Menurut Keterangan Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Riska Widiana melalui Humasnya Hasnul Fuad ,Terdakwa DS dituntut oleh JPU Resti  5 tahun kurungan penjara dan denda  1 milyar serta Subsider 2 bulan kurungan penjara pada sidang Pengadilan Negeri Batusangkar  Selasa (14/9) dengan majlis Hakim yang diketuai oleh MH Panji Santoso dan didampingi hakim anggota Amir El Hafid dan Merri Yenti serta Panitera Pengganti Elfirina.

“Beserta Terdakwa DS didapatkan barang bukti berupa 5 paket sabu , alat hisap/ bong, mancis, kaca pirek. Hal inilah yang menguatkan terdakwa DS adalah salah seorang pengedar narkotika sehingga dinyatakan melanggar pasal 114 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2009,”Sebut Hasnul Fuad .

Selain itu  sambung hasnul Fuad, sebuah sepeda motor yamaha Mio tanpa plat nopol dan satu unit Handpone juga dibawa disidang sebagai barang bukti .

Sementara itu Kuasa hukum terdakwa Yonefit Albasri kepada media menyatakan, Kliennya DS pada sidang mengakui dan menyesali perbuatannya, dan berlaku sopan pada saat persidangan berlangsung.

“Melihat prilakunya yang sopan dan baik selama persidangan,menurut saya terdakwa masih dapat dibina sehingga untuk itu saya sebagai kuasa hukum terdakwa mengharapkan keringanan hukuman bagi  DS,“harapnya .(romeo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*