Diduga Hilang Ingatan, Warga 2×11 Kayutanam Selamatkan Lelaki Malang Itu

Foto Orang Hilang Ingatan yang berda di daerah 2x11 Kayutanam.

Padangpariaman, PADANGTODDAY.com-Meski awalnya datang di Kecamatan 2×11 Kayutanam, Kabupaten Padangpariaman hanya jalan-jalan di pinggiran jalan Padang-Bukittinggi. Apabila malam datang lelaki yang tidak diketahui identitas tersebut memilih tidur di los Pasar 2×11 Kayutanam.

Kondisi tersebut telah berlangsung semenjak tiga bulan yang lalu. Sayangnya, siapa identitasnya lelaki terlantar tersebut tidak diketahui. Sepertinya lelaki malang yang diperkirakan berusia sekitar 40 tahun tersebut lupa dengan semua ingatannya.

Namun, lelaki malang tersebut tidak menganggu masyarakat setempat. Mereka duduk seorang diri entah apa yang ditunggunya. Melihat kondisi demikian muncul rasa kasihan dari seorang lelaki bernama Syamsuir warga Kenagarian Anduring, Kecamatan 2×11 Kayutanam.

Tidak saja Syamsuir masyarakat sekitar pasar Nagari Kayutanam juga kasihan kepadanya. Apalagi lelaki dengan kulit kuning tersebut ringan tangan membantu masyarakat di pasar setempat. Tak heran masyarakat juga ringan memberikan makan siang dan sore.

Akan tetapi, Syamsuir semakin kasihan, karena lelaki malang yang sering menyebut nama dirinya Zal memberikan pakaian bekas dan memandikannnya. Bahkan telah tujuh kali Syamsuir memandi lelaki malang tersebut. Tapi asal usulnya juga tidak diingatnya.

Syamsuir kepada wartawan kemarin, menyatakan, lelaki malang ini mengaku berasal dari Kota Bukittinggi. Beliau mengaku bernama Zal dan tinggal di Kota Bukittinggi dan bertempat tinggal di Kubang Putiah, Koto Tuo dan sekitar Jam Gadang.

Dia kata Syamsuir, lupa akan ingatannya. Padahal anak ini sangat baik dan tidak menganggu masyarakat di Kecamatan 2×11 Kayutanam. Meski awalnya datang seperti orang kurang waras, tapi semenjak ia dimandikan semakin hari semakin berubah hingga kini.

“Tapi, lelaki yang tinggi semapai ini menyebutkan ia memiliki dua orang anak di Kota Bukittinggi. Tapi alamat pastinya ia tidak mengetahui. Saya memberitahukan kepada wartawan agar sanak familinya yang di Kota Bukittinggi dapat mengetahui,” ujarnya.

Katanya, kalau ada orang di Kota Bukittinggi yang kenal dengan anak ini datang saja ke Pasar Kayutanam. Kalau tidak hubungi saja dirinya yang selalu berada di sekitar Pasar Kayutanam. Sebab, rumahnya berada dalam Kecamatan 2×11 Kayutanam.

“Saya kasihan melihat anak ini. Setiap pagi dan sore saya sekarang memberikan makan kepadanya. Kita berharap ada sanak familinya yang datang setelah membaca berita ini. Apalagi si Zal ini terlihat telah rindu dengan anak-anaknya,” tandasnya.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas