Didukung H Benni Warlis, Majelis Taklim Indonesia Rancang 6 Program Bidang Keagamaan di Payakumbuh

Sekko Payakumbuh Benni Warlis bersama Kabag Humas DPRD Syaiful Amir dalam acara paripurna DPRD

Sekko Payakumbuh Ir H Benni Warlis MM

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Rapat kerja daerah (Rakerda) Majelis Taklim Indonesia (MTI) Payakumbuh, di aula Kantor Kementerian Agama,  yang berakhir Selasa (24/3), menghasilkan 6 program strategis untuk memajukan pembangunan keagamaan di kota ini. Seluruh anggota MTI yang berjumlah sekitar 300 orang itu, bertekad membantu pemko dalam bidang pembangunan keagamaan di Payakumbuh.

Ketua MTI Payakumbuh Dra. Hj. Anwida di Balaikota Payakumbuh, Kamis (26/3), menginformasikan, keenam program yang dibahas dalam rakerda sehari itu, intinya melakukan pembenahan organisasi, komunikasi,  pemberdayaan ekonomi umat dan peningkatan dakwah. Setiap bidang, akan mempertanggungjawabkan masing-masing  program yang menjadi tugas pokoknya.

“Tekad pengurus, seluruh program yang direncanakan, benar-benar terlaksana sebagaimana mestinya. Walaupun MTI masih minus dalam bidang keuangan,” katanya.

Dikatakan, organisasi Islam MTI ini sudah berdiri pada seluruh kecamatan dan kelurahan-kelurahan. Keanggotaannya, bukan saja kaum tua atau lanjut usia saja, tapi juga melibatkan generasi muda diseluruh kelurahan. Remaja masjid disetiap kelurahan, bagian dari anggota MTI.

”Kami sangat senang, anggota MTI sudah didominasi kalangan muda,” jelas Anwida.

Kegiatan bidang dakwah yang direncanakan, menyusun kalender MTI secara periodik, mengadakan pelatihan mubalig dan mubalighah, pembinaan remaja masjid, lomba khotbah Jum’at untuk remaja, pelatihan shalat jenazah, lomba hafizd Alur’an, dan melakukan pesantren kilat.

Sekdako Payakumbuh Benni Warlis selaku pembina MTI, mengakui, keberadaan MTI sangat membantu pemko dalam mewujudkan visi kepala daerah, untuk menciptakan Payakumbuh sebagai Kota Relegius.

”Kita akan dorong MTI, untuk memperluas dan mempertajam kinerjanya, sebagai ormas yang bernuansa Islami. Agar kehidupan bergama di Payakumbuh kian baik,” simpul Benni.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*