Dies Natalis ISI Padang Panjang Hidupkan Kembali Julukan Serambi Mekah Dengan Shubuh Mubaraqah

Padang Panjang, Padang-Today.com – Peringatan Dies Natalis Institut Seni Indonesia (ISI) Kota Padang Panjang ke-53, diawali dengan Shubuh Mubaraqah yang dilaksanakan di Masjid Al Azhar ISI Kota Padang Panjang, Minggu (16/12).

Hadir dalam kesempatan tersebut Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA, Rektor ISI Padang Panjang Prof. Dr. Novesar Jamarun, MS, Ustadz M. Furqani yang akan memberikan tausiah serta masyarakat dan mahasiswa ISI.

Kegiatan Shubuh Mubaraqah merupakan agenda dalam memperingati Dies Natalis ISI dikarenakan ingin menjemput dan menghidupkan kembali julukan bahwa Padang Panjang merupakan Kota Serambi Mekah yang kuat akan Syariat Islam.

Fadly menyampaikan sangat mendukung kegiatan ini yang dapat menyehatkan rohani dan jasmani. Program ini juga merupakan kegiatan yang saling mengingatkan antara pemimpin dan yang dipimpin.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, kita akan tekadkan ini akan menjadi agenda rutin yang akan dilaksanakan, tidak hanya dari masyarakat tetapi juga dari SKPD terkait,” ujar Fadly.

Fadly menambahkan kegiatan tersebut juga berguna untuk membekali anak-anak kita ke hal yang positif, serta mempersiapakan masa depan yang lebih baik generasi penerus.

Sementara itu, Novesar Jamarun mengatakan beragam budaya ada dimasa sekarang ini, yang dapat mengakibatkan generasi penerus terjerumus kedalam hal yang demikian. Melalui Shubuh Mubaraqah, menjadi tujuan utama dalam memperbaiki dan mengarahkan generasi muda ke arah yang lebih baik.

“Tetap mengikuti budaya yang ada tetapi tidak luput dari Syariat Islam,” ujarnya.

Usai kegiatan Shubuh Mubaraqah, Walikota didampingi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. Emir Emil Elmaulid langsung mengikuti dan membuka gerak jalan sehat sekaligus senam bersama yang diadakan ISI Padang Panjang bersama rektor, dosen, mahasiswa serta masyarakat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas