Dikalahkan Pusamania, PSP Padang Tunggu Panggilan Arcan Iurie

PSP Padang.

PSP Padang.

Advertisements

Padang, PADANGTODAY.com-Hari kedua turnamen Piala Walikota Padang 2015, PSP Padang harus mengakui kekuatan tim Pusamania Borneo dengan skor tipis (1-0) berkat gol semta wayang Lopicic.  Borneo yang merupakan juara Divis Utama musim lalu sukses menaklukan (Pandeka Minang) Julukan PSP di Stadion H. Agus Salim Padang, Senin (5-1).

Mengawali babak pertama PSP Padang yang dikomandoi Satria Feri cukup bermain apik, tak banyak peluang yang dihasilkan oleh Feby MC dkk dibabak pertama ini, namun sebaliknya PSP yang mendapatkan tekanan dari Pemain Pusamania harus puas dengan hasil (1-0) dibabak pertama ini, gol tercipta oleh Lopicic lewat titik putih dimenit 34, akibat Masferi menyentuh bola dikotak terlarang, Masril sebagai pemimpin pertandingan langsung menunjuk titik putih, Lopicic yang dipercayai sebagai eksekutor sukses menaklukan Diky Jamalis yang berada di bawah mistar PSP. Skor 1-0 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, PSP Padang mulai meningkatkan serangan, namun tidak membuahkan hasil tak satu pun gol tercipta. Permainan dibabak kedua ini cukup keras, suasana pertandingan mulai tersa hangat. Selangor yang unggul 1-0 mengeluarkan beberapa pemainnya dan memasuki pemain pengganti, mengingat akan pertandingan besok mengahdapi Persib Bandung.   Pertandingan terus berjalan  hingga laga usai. Skor 1-0 untuk kemenangan Pusamania Borneo.

Meski belum menorehkan prestasi yang maksimal, hal yang patut diacungkan jempol, karena beberapa pemain PSP diminati oleh pelatih kepala Pusamania Borneo Arcan Iurie.”Kalau boleh jujur ada beberapa pemain yang saya suka karakternya. jika memang nanti akan ada komunikasi lanjut, dan saya akan bawa untuk tes dijakarta,”pungkasnya.

Melihat permainan PSP, satu nama yang tampil gemilang adalah Raditia Syaputra yang benomor punggung 10 itu, Ia tampil sangat dengan daya jelajah tinggi. Saat ditanyai apakah pemain tersebut Raditia, mantan pelatih Semen Padang itu justru balik bertanya sambil tersenyum. “Yang jelas ada tiga atau empat  pemain yang saya minati, dan itupun kalau pihak manajemen PSP izinkan, akan kami ikutkan kan tes tim, “paparnya.

Terkait dengan minatnya Pelatih Borneo itu, manajemen PSP langsung menyambut dengan positif. “ya itu adalh peluang yang bagus. Demi karir anak-anak tak ada salahnya mereka ikut tes , kami sangat mendukung sekali hal itu. Tapi dengan catatan harus sesuai dengan aturan yang ada, “terang Manejer PSP Agus Suardi. (dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*