Jordus Cup, Diklat All Star Tersingkir, Gasliko ke Semifinal

SUNGAYANG, PADANGTODAY.COM- -Gasliko Lima Puluh Kota, memastikan tiket ke semifinal Turnamen Jordus Cup XIII 2015, setelah menang 3-1 atas Persepar Padang Pariaman Selection. Dalam laga hari kedua, Senin (20/7) Gasliko masih terlalu tangguh bagi Persepar dalam laga yang dipimpin wasit Effendi ini. 

Persepar sempat unggul menit ke-24 melalui Suherbi Perdana. Namun lima menit kemudian Gasliko mampu menyamakan skor 1-1 melalui titik penalti yang di eksekusi Nasril. Di babak kedua justru Gasliko yang mampu menambah gol, masing-masing melalui KInoi menit ke-58, dan Endruyang menit 65. Skor 3-1 untuk Gasliko bertahan hingga laga usai.  

Dengan hasil ini, Gasliko akan bertemu Bukitinggi FC di semifinal pertama Kamis (23/7). Sebelumnya bukitinggi FC menang 2-1 atas Diklat All Star 2-1. 

 

Diklat All Star Tersingkir

Turnamen Jordus Cup XIII 2015, resmi ditabuh di Lapangan Pulai Sungayang, Minggu. Turnamen yang selalu digelar setiap H+2 Lebaran ini, dibuka oleh Wakil Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi. Tahun ini, turnamen diikuti oleh delapan tim dengan memakai sistem gugur. 

Pada pertandingan hari pertama,Minggu (19/7) Diklat All Star harus langsung tersingkir setelah menyerah 1-2 dari Bukitinggi FC. Padahal Diklat diperkuat sejumlah mantan alumninya dari lintas generasi, misalnya dua pemain Semen Padang, Irsyad Maulana dan Rulli Desrian. 

Selain itu juga sejumlah mantan pemain Semen Padang FC, seperti Masril Mahmud, Syafril, M, Gusripen Effendi, Muhammad Sa’i, juga memperkuat tim Diklat Sumbar ini. Sayangnya Rudi Doang dan Erol Iba yang direncanakan juga akan memperkuat tim Diklat, terpaksa batal bermain terjebak macet dan terlambat sampai di lapangan. 

Bukitinggi FC unggul lebih dulu menit ke-12, melalui titik penalti yang dieksekusi oleh Gema. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama pertandingan yang digelar hanya 2 x 30 menit karena keterlambatan kick off, 

Menit ke-38, Diklat menyamakan skor 1-1 juga melalui titik penalti. Hands ball salah seorang pemain Bukitinggi FC di kotak penalti membuat wasit memberikan penalti. Pemain gaek Masril Mahmud sukses menjadikan skor 1-1. 

Namun menit 46, Bukitinggi FC kembali unggul. Kali ini Bayu yang menjebol gawang Rulli Desrian. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai, dan Bukitinggi memastikan lolos ke babak semifinal. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas