Diklat Prajabatan Dilaksanakan 109 CPNS K2 Kota Payakumbuh

Pengalungan tanda peserta oleh Wawako Suwandel Muchtar.

Pengalungan tanda peserta oleh Wawako Suwandel Muchtar.

Advertisements
Usai membuka Diklat Prajabatan, wawako berfoto bersama dengan seluruh peserta diklat.

Usai membuka Diklat Prajabatan, wawako berfoto bersama dengan seluruh peserta diklat.

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Wakil Walikota Payakumbuh H Suwandel Muchtar, membuka Diklat Prajabatan CPNS  Honorer Kategori 2, di aula Sanggar Kegiatan Belajar Payakumbuh di Kelurahan Padang Alai, Kecamatan Payakumbuh Timur, Senin (30/3). Diklat diikuti 109 CPNS, berlangsung hingga 2 Mei 2015.

Saat pembukaan Diklat,  hadir   Kepala Pusdiklat Kemendagri Baso,  diwakili Irwandi, SE, M.Si, Kepala BKD Kota Payakumbuh Drs. Ruslayeti, M.Pd, sejumlah Kepala SKPD, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, wawako  mengingatkan  peserta Diklat, agar mengikuti prajabatan dengan semangat dan disipilin tinggi.  Sebagai aparaur pemerintah, dituntut memberikan pelayanan publik sebaik-baiknya, selain kinerja yang tinggi, penuh disiplin.

”Anda belum tentu sebagai orang yang terbaik, tetapi yang jelas anda adalah orang yang beruntung,” tegas Wawako.

Disamping itu, Wawako juga berpesan dengan puitis, Seandainya ada seribu orang yang berbuat baik dan benar, maka saya adalah salah satunya, seandainya ada seratus orang yang berbuat baik  dan benar maka saya juga termasuk bagian daripadanya, dan seandainyahanya ada satu orang saja lagi yang berbuat baik dan benar maka pastikan diri kita bahwa itulah saya.

Menurut Ruslayeti, dari 220 orang K.2 yang mengikuti Ujian hanya 109 orang yang lulus dan berhak mengikuti Diklat Prajab. Namun sangat disayangkan salah seeorang Calon Peserta Diklat tidak  dapat mengikuti diklat karena meninggal dunia.

Lebih lanjut, dijelaskan, Diklat ini bertujuan meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan, dan sikap dalam melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS sesuai dengan kebutuhan instansi.

Kemudian juga dihrapkan tercipta aparatur yang mampu berperan sebagi pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Melalui diklat ini juga hendaknya dapat memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi kepada pelayanan, pengayoman dan pemberdayaan masyarakat.

Adapun peserta Diklat Prajabatan adalah CPNS Golongan I, II dan III dilingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh yang berasal dari tenaga honorer Kategori 2 Tahun Anggaran 2015 berjumlah 108 orang dengan rincian 35 orang golongan III, 70 Golongan II dan 3 orang Golongan I.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*