Dilantik Wagub, PMII Kota Pariaman Bertema “Memupuk Moralitas Dan Loyalitas Dengan Jiwa Pergerakan Baru

 

PARIAMAN, PADANGTODAY.com-Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Pariaman, Minggu kemarin resmi dilantik. Pelantikan di Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum, Desa Kajai, Pariaman Timur, Kota Pariaman.

Pelantikan dipimpin langsung PB PMII Pusat itu mengusung tema memupuk moralitas dan loyalitas dengan jiwa pergerakan baru itu dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim.

Wagub Muslim Kasim mengatakan, Kader PMII Kota Pariaman adalah pemuda yang akan memjadi pemimpin dimanapun nantinya berada dan sebagai generasi penerus bangsa. Seorang pemimpin itu harus memiliki karakter yang baik, yang ideal dan bisa memanfaatkan waktu.

“Bagi seorang pemimpin tidak istilah kata buang waktu, karena waktu adalah uang, jadi kalau waktu dibuang dapat merugikan kita. Kemudian yang harus ditanamkan seorang pemimpin yaitu dapat dipercaya, cerdas. Pasalnya, soerang pemimpin kalau tidak dapat dipercaya perkataanya, berarti sudah berkhianat,” ujarnya.

Selamat kepada Ketua Umum PMII Kota Pariaman Jupmaidi Ilham serta Pengurus Cabang yang telah dilantik oleh Pengurus Besar ( PB ) Yakin Simatupang dari Jakarta. Berharap PMII di Kota Pariaman semakin maju, bisa memajukan pemerintah daerahnya.

Ketua Umum Pegurus Cabang PMII Pariaman, Jupmaidi Ilham mengatakan, PMII akan mengawal program pemerintah, jika program tersebut berpihak pada masayarakat. Namun sebaliknya, jika kebijakan tidak berpihak kepada rakyat, PMII akan menjadi garda terdepan untuk menentangnya. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas