Dilepas Walikota, 490 Atlet dan Ofisial Payakumbuh Menuju Medan Laga

Dilepas Walikota, 490 Atlet  dan Ofisial Payakumbuh Menuju Medan Laga

Dilepas Walikota, 490 Atlet dan Ofisial Payakumbuh Menuju Medan Laga

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Kontingen Payakumbuh berkekuatan 490 atlet/pelatih/ofisial, dilepas Plt. Walikota H. Priadi Syukur ke medan laga Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat ke-XIV. Acara itu digelar di pelataran parkir Medan nan Bapaneh Ngalau Indah, Kamis (17/11). Genderang perjuangan langsung ditabuh Plt. Walikota Priadi Syukur bersama Ketua DPRD H. YB. Dt. Parmato Alam. Payakumbuh datang ke Padang, tuan rumah Porprov dengan misi memperbaiki peringkat dalam klasemen perolehan medali.

Acara pelepasan atlet Porprov Payakumbuh dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Suparman, Anggota Forkopimda, anggota DPRD seperti Maharnil Zul, asisten I Yoherman, Pimpinan SKPD, sejumlah Kepala Sekolah, Pengurus KONI, Pengurus Cabor, dan Undangan lainnya, pada kesempatan itu Walikota Priadi Syukur menyerahkan bendera Payakumbuh kepada  ketua kontingen Benni Warlis.

“Saya minta seluruh pendukung kontingen, baik atlet, pelatih dan ofisial, sudah siap mental untuk bertanding. Tak ada lagi alasan teknis yang akan merusak  fokus cabang olahraga untuk mencapai prestasi. Warga Payakumbuh dan perantau siap memberikan support untuk  kontingen Payakumbuh dalam berburu medali,” ucap Priadi Syukur dan Ketua DPRD Dt. Parmato Alam, memberi sambutan dalam acara melepas kontingen Bendera Biru Payakumbuh itu.

Dikatakan, jika KONI dan Disparpora Payakumbuh mematok target 10 besar, naik empat anak tangga dibanding Porprov XIII di Dharmasraya, tapi  bukan berarti harus terpaut disepuluh besar itu. Mudah-mudahan dengan semangat kebersamaan dan semangat juang tinggi, kontingen Payakumbuh sukses merebut peringkat  papan atas, lima besar, tegas walikota.

Pemerintah Kota Payakumbuh bersama DPRD, tambahnya, punya perhatian tinggi  terhadap dunia olahraga Payakumbuh. Malahan, DPRD ikut mensupport pemberian reward bagi atlet peraih medali emas sebesar Rp35 juta. Bonus sebesar itu, kemunginan paling tinggi di Sumatera Barat, ucap Priadi Syukur yang disambut meriah oleh 400 atlet dan pelatih serta pengurus KONI.

Laporan Ketua kontingen Payakumbuh H. Benni Warlis, kontingen Payakumbuh datang ke Padang, dengan  kekuatan 490 atlet, pelatih dan ofisial, dari 31 cabor.  Meningkat tiga cabor, dibanding Porprov Sumbar di Dharmasraya dua tahun lalu. Ke-31 cabor itu, masing-masing bilyar, bulutangkis, senam, silat, bridge, futsal, sepakbola, tarung derajat, sof tenis, judo, takraw, angkat besi/berat, tenis, catur, wushu, panahan, tenis meja, tinju, kempo, taekwondo, karate, mueythai, atletik, dayung, basket, bola voli, panjat tebit, renang, menembak, balap sepeda dan  aero sport.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*