Dimulainya Pembangunan Pasar Padang Panjang Warga Ucapkan Terimakasih pada Wako Hendri Arnis

Padangpanjang, Padang-today – Masyarakat Kota Padang Panjang dan sekitarnya, sudah lama merindukan pasar representatif guna peningkatan perekonomian mereka.

Advertisements

“Kami sudah lama merindukan adanya pelaksanaan pembangunan pasar yang representatif,” kata masyarakat Padang Panjang, Neliwati di Padang Panjang, beberapa waktu lampau. Tidak saja masyarakat, kerinduan adanya pasar Padang Panjang yang representatif juga datang dari Wan Kani sorang pedagang yang berjualan di pasar itu.

Kini keinginan masyarakat dan pedagang itu sudah hampir terwujud setelah Walikota Hendri Arnis menegaskan, bahwa pembangunan pasar padang panjang tak ada kendala lagi.

“Pembangunan pasar tidak ada kendala lagi. Pemko menargetkan blok A dan B rampung di akhir tahun 2016 ini,” kata Hendri Arnis ketika mengunjungi lokasi pembangunan pasar yang telah dimulai oleh PT. Hutama Karya, Sabtu, (13/8).

Ketegasan Hendri Arnis ini, telah menepis isu miring terkait pembangunan pasar, yang mengatakan pasar tak jadi dibangun.

Walikota Padang Panjang Hendri Arnis menyatakan tak ada kendala, “Alhamdulillah pembangunan pasar tak ada kendala dan berjalan sesuai dengan rencana,” katanya dengan lantang dan tegas.

Terhadap ketegasan Hendri Arnis ini, seorang masyarakat, di akun FB mengucapkan terimakasih kepada walikota.

“Terimakasih Bapak Hendri Arnis, sudah turun ke pasar hari ini, apresiasi buat Bapak. Saya acungkan jempol buat Bapak. Terimakasih Pak. Jangan sampai preman dan dinas yang ngak becus, megacaukan impian kita. Sekali lagi terimakasih,” katanya.

Walikota juga meminta kepada pedagang di pasar Padang Panjang yang berdekatan dengan pembangunan pasar ini, agar memaklumi dan bersabar jika sedikit terganggu dengan adanya pembangunan ini.

”Mohon doa dan dukungannnya semoga proses pembangunan pasar yang sama sama kita idamkan ini bisa selesai sesuai dengan harapan kita bersama,” kata Hendri kepada pedagang yang dia temui di lokasi pembangunan.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Defrial mengatakan untuk tahap ini sedang berlangsung penggalian fondasi, kemudian besi sebanyak 2000 ton akan di suplay ke lokasi proyek selasa (16/8) mendatang.

“Tahapannya yaitu 200 ton selama 10 hari. Besi itu akan digunakan sebagai material untuk fondasi dan lain lain. Sudah kita lihat bersama, isu pasar tak jadi dibangun adalah tidak benar,” katanya

Kordinator Lapangan PT Hutama Karya Syaiful menyambut baik usulan dari Walikota Hendri Arnis, agar mempekerjakan tenaga profesional dan rajin. “Rencananya kita akan merekrut pekerja sebanyak 200 orang,” kata Syaiful. (Humas/Rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*