Dinas Kependukan dan Capil Tingkatkan Pelayanan

Ir MEDIAR INDRA MSi

Ir MEDIAR INDRA MSi

Payakumbuh,PADANGTODAY.COM -Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Payakumbuh, Ir. Mediar Indra, mengatakan, dengan kondisi yang serba minim, termasuk kurangnya personil, dinas Kependudukan dan Capil terus berbenah diri dan selalu meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Mediar Indra didampingi Sekretaris Suhatril dan Kabid Perencanaan H. Asrul Yunus kepada wartawan diruang kerjanya, Senin (17/11). Adanya informasi maupun yang ditemukan dikantor kami terhadap pelayanan kami, kami mohon maaf, karena kondisilah yang membuat kami terlambat.

“Kita akui, terhadap pelayanan memang belum sempurna seperti yang kita harapkan. Meskipun demikian, kami tetap bekerja memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat. Intinya, dinas Kependudukan dan Capil bekerja untuk melayani masyarakat, “ujar Mediar Indra.

Terpisah, Hendri Wanto salah seorang anggota DPRD Kota Payakumbuh dari fraksi Partai Golkar, yang merupakan ketua Badan Legislasi Daerah Balegda) DPRD, mengatakan, kita tidak mengkaji yang lama-lama terhadap kinerja dinas Kependudukan dan Capil, yang penting mari kita tingkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Agar dinas Kependudukan dan Capil tidak disorot oleh masyarakat, tentunya kita harapankan dinas tersebut untuk kembali mengevaluasi kinerjanya. Harapan kita, agar urusan di dinas Kependudukan dan Capil tidak berbelit-belit, tentunya dinas tersebut dapat mengsingkronisasikan format surat dengan pihak kelurahan.

Dengan seragamnya format surat antara dinas Kependudukan dan Capil dengan pihak kelurahan, tentunya akan memudahkan segala urusan dan masyarakatpun tidak bolak balik ke dinas Kependudukan.

‘Kemudian, berikan informasi yang jelas ke masyarakat, kapan perlu tempelkan pengumuman persyaratan di setiap kelurahan. Pejabat atau pegawaian dinas Kependudukan dan Capil juga senada memberikan keterangan kepada masyarakat, “harap Hendri Wanto.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas