Dinas Pariwisata Kota Pariaman, Gelar Talkshow Penyajian Kopi Bagi Kaum Muda

Padang-today.com – Puluhan Kaum Muda Millenial pemilik kedai kopi di Kota Pariaman, Sumbar, mengikuti Talkshow dan Pelatihan virtual mengenai teknik penyeduhan dan peluang bisnis kopi di daerah itu.

Melalui Dinas Pariwiasata Kota Pariaman dan kerjasama Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal  dan Transkigrasi RI, Talkshow dan Pelatihan Virtual digelar selama dua hari itu, Selasa hingga Rabu (3-4/11) dengan peserta dominan kaum muda millenial.

“Alahamdulillah, dengan pelatihan ini dapat membuka cakrawala kaum muda dalam bisnis kopi di Kota Pariaman,” kata Abdul Saril salah satu peserta kegitan tersebut, Selasa (3/11) di Pariaman.

Ia mengatakan pelatihan ini sangat membantu bagi pemula untuk membuka usaha warung kopi dan sejenisnya. Seluruh peserta dikenalkan bagaimana memilih hingga meracik kopi yang bagus, sehingga kopi buatannya dinikmati oleh pelanggannya.

” Harapan saya kegiatan seperti ini, harus berulang dan kontineyu agar pemahaman dan pengolahan kopi dapat maksimal diterima oleh pemilik kopi di daerah ini,” kata dia.

Sementara peserta lainya Syafrial Suger menyebutkan, dengan adanya kegiatan tersebut dapat menumbuh kembangkan peluang bisnis bagi kaum muda millenial dalam menangkap peluang bisnis di Kota Wisata itu.

Menurutnya, penggemar kopi di daerah itu cukup meningkat dengan mulai menjamurnya uaaha kopi di daerah itu, dan tingginya kulitas kopi yang disuguhkan kepada pengemarnya.

“Bagi orang Minangkabu, filosofi Kopi adalah bagian dari hidupnya, namun hanya sebagian orang yang mengetahui tentang kehadiran kopi dalam hidupnya,” ujarnya.

Selain itu, pelatihan, talkshow yang diselenggarakan oleh pihak dinas pariwisata itu, diharapkan dapat menghasilkan penyaji kopi dan kedai kopi yang membuat kota wisata itu akan dikenang oleh wisatawan.

” Artinya, wisata akan betah berlama-lama di Kota Pariaman, dan pihak pemerintah setempat dapat mengemas wisata deri potensi daerah itu sendir,” tandasnya menghakiri. (SugeR)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*