Dinas PU PR Tuntaskan Kerja 2019 Tepat Waktu

Kadis PU PR Kota Payakumbuh Muslim ST MSi

Kadis PU PR Kota Payakumbuh Muslim ST MSi

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Dinas PU dan Penataan Ruang Kota Payakumbuh, telah dapat bernafas lega. Seluruh pekerjaan dan proyek pembangunan telah umumnya selesai dengan baik. Bidang-Bidang di Dinas PU PR; Bina Marga (jalan), Cipta Karya, PSDA, Penataan Ruang, Jasa Konstruksi, dan Bidang Sekretariat.

Kepala Dinas PU PR Kota Payakumbuh Muslim, ST, MSi didampingi Kabid PSDA Rajman Sunardi, ST, MT di Kubu Gadang, Rabu (18/12/2019) menjelaskan bahwa secara umum proyek-proyek tahun 2019 di 6 Bidang di Dinas PU PR Kota Payakumbuh telah selesai dengan baik. Alhamdulillah, kata Muslim.

Beberapa titik diyakininya, bisa diselesaikan dengan baik sampai akhir 2019. Personil PU PR Kota Payakumbuh terlihat bersungguh-sungguh seluruhnya. “Tidak ada kata main-main di Dinas ini. Harus sungguh-sungguh dan tuntas,” ujar Muslim yakin.

Kasubag Program Dinas PU PR Fifella memberikan data pembangunan dan proyek. Untuk rehab jalan di Jalan Sudirman, Jalan Rasyid Thaher, Jalan Gatot Subroto, Jalan Sutan Syahrir. Untuk peningkatan jalan Jalan RA Kartini, Jalan Dewi Sartika, Jalan Cendrawasih, Jalan Surabaya.

Drainase Banda Rawang dan Drainase A Yani. Pembangunan jaringan distribusi air minum 3,1 km. Irigasi di daerah irigasi Banda Talao, dan daerah irigasi Banda Gadang.

Untuk sungai dilakukan normalisasi pengendalian banjir di Tembok Jua dan Batang Pulau. Untuk jalan lingkung pada Perumahan Koto Raja, di Muaro dan Parik Rantang. Untuk pengadaan tanah Mesjid sudah dimulai dengan pembebasan lahan sebesar 0,32 hektar.

“Semua pekerjaan sudah selesai secara fisik tapi proses administrasi masih dalam proses penyelesaian. Insya Allah selesai dalam waktu dekat,” Kepala Dinas PU PR Kota Payakumbuh Muslim, ST, MSi didampingi Kabid PSDA Rajman Sunardi, ST, MT.

Khusus di bidang PSDA sendiri, diakui Kabid PSDA Rajman Sunardi, ST, MT, bahwa sseluruh pekerjaan telah rampung dan segera difinalkan administrasinya. “Tak ada yang lelet,” yakinnya.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas