Dinkes Agam Gencar Lakukan Fogging Antisipasi Penyebaran DBD

Dinkes Agam.

Dinkes Agam.

Advertisements

AGAM, PADANGTODAY.com-Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Sabtu (18/10) melakukan fogging di perumahan Talago Permai Kenagarian Lubukbasung Kecamatan Lubukbasung. Pengasapan tersebut dilakukan karena merebaknya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah tersebut.

Menurut Kabid Pengendalian Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Agam Yulhendri, mengatakan, fogging yang dilakukan ini terkait dengan ditemukannya 6 kasus penyakit DBD telah terjadi di Perumahan Talago Permai.

“ Untuk mengantisipasi merebaknya penyakit demam berdarah di Lubukbasung, setiap ada laporan masyarakat, kita  langsung memberikan respon dengan menurunkan tim untuk melakukan fogging,” ujar Yulhendri.

Tidak hanya melalui fogging atau pengasapan, pihak dinas kesehatan juga mengharapkan kerjasama dari masyarakat untuk berpartispasi melawan DBD dengan membersihkan lingkungan sekitar rumah dengan cara 3 M plus yakni, menguras bak mandi, menutup bak penampungan air, menimbun kaleng bekas, membersihkan pembuangan air dan lainnya.

Sebanyak 120 kasus DBD  terjadi di Agam selama tahun 2014, sementara pada Oktober 2014 ini kasus DBD telah mencapai 10 kasus.

Sebelumnya, Dinkes Kabupaten Agam juga melakukan fogging di Monggong Kecamatan Lubukbasung dan di Tiku Kecamatan Tanjung Mutiara.(martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*