Dinkes “Buka” Klinik di Kantor Bupati

PADANG ARO, PADANG-TODAY.COM

Advertisements

Editor: RIJAL ISLAMY

Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Selatan (Solsel) menyediakan satu buah klinik kesehatan di Kantor Bupati Solsel, hal ini dilakukan untuk pelayanan kesehatan pertama bagi Pejabat Negara serta Aparatur Sipil Negara yang bekerja di Kantor Bupati. 

Klinik kesehatan tersebut resmi dilaunching yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakapolres Solsel Kompol Musrial didampingi Ketua TP-PKK Ny Suriati Muzni, Asisten III Yul Amri, Kepala Dinas Kesehatan Nofriman, usai pelaksaan upacara Hari Kesehatan Nasional ke 52  di Halaman Kantor Bupati Solsel, Senin (14/11). 

“Klinik kesehatan merupakan bagian dari Puskesmas Lubuk Gadang yang ditempatkan di Kantor Bupati, bertujuan untuk pelayanan kesehatan bagi Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah serta Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja disekitar kantor bupati,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Solsel Nofirman kepada wartawan. 

Nofirman menyebutan, pada klinik kesehatan tersebut tersedia satu orang dokter, satu perawat dan bidan yang dipiketkan dari Puskesmas Lubuk Gadang. Untuk pelayanan kesehatannya dimulai pada jam kerja yaitu dari jam 08.00 WIB sampai dengan jam 14.00 WIB pada setiap hari kerja ASN.

Dia menjelaskan, klinik kesehatan di kantor bupati tersebut telah dilengkapi dengan peralatan kesehatan seperti tabung oksigen, infuse dan juga peralatan perawatan lainnya.

“Untuk tenaga medis yang disiapkan, juga telah diberikan pelatihan terlebih dahulu terhadap penanganan pertolongan pertama pada kecelakaan,” ujarnya. 

Untuk mengantisipasi rujukan kasus kecelakaan dan kondisi darurat lainnya, pihaknya telah menyiapkan tim gawat darurat dari Puskesmas Lubuk Gadang, dan jika diperlukan rujukan, pihaknya juga telah menyiapkan satu unit ambulans. (*)

.
[BUSTANUL ILMI]

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*