Dinkes Payakumbuh Gelar Lomba Penyuluhan Kesehatan Antar Pelajar

 

Logo Dinkes Kota Payakumbuh.

Logo Dinkes Kota Payakumbuh.

​​PAYAKUMBUH​, PADANGTODAY.com-Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-50 tahun 2014, Dinas Kesehatan Kota  Payakumbuh, gelar lomba penyuluhan tentang kesehatan tingkat SD/SLTP/SLTA, di halaman Dinas Kesehatan setempat di Padang Kerambil,  Payakumbuh Selatan, 7-9 Oktober 2014.

Lomba yang dibuka Kepala Dinas Kesehatan Elzadaswarman, MPPT, itu diawali dengan peserta SD. Diikuti 16 peserta, mewakili 8 puskesmas yang tersebar pada lima kecamatan di Payakumbuh.  Kegiatan lomba diapresiasi kadiskes, karena akan berdampak terhadap peningkatan kerjasama dan komunikasi sekolah dengan puskesmas. Hubungan sekolah dan  puskesmas yang harmonis, akan mendorong tumbuhnya kader kesehatan di jajaran sekolah, jelas kadiskes.

Untuk tingkat SD ini, tampil sebagai pemenang I Ahsanul Madia SDN 30 utusan Puskesmas Paritrantang, juara ll Alifma Sarani SDN 36 utusan Puskesmas Tiakar dan juara lll SDN 03 dari Puskesmas Lampasi. Sedangkan juara harapan l dan ll yaitu Anisa Nurahmi SDN 49 Puskesmas Padang Karambia dan Silvia Putri SDN 19 utusan Puskesmas Air Tabit .

Ketua Panitia HKN Payakumbuh ke-50, dr. Hj. Yanti, M.Ph,  sebelum lomba berlangsung,  mengatakan,  tujuan digelarnya lomba penyuluhan tersebut, untuk memberikan motivasi bagi pelajar dalam memelihara dan menjaga kesehatan.  Para peserta, diharapkan mampu menjadi motivator kesehatan, baik di lingkungan  sekolah atau di lingkungan tempat ia berdomisili, katanya.

Thema  HKN tahun ini,  adalah Sehat Negeriku dan Sehat Bangsaku dan panitia meyiapkan dengan tiga judul penyuluhan yang dapat dipilih peserta yaitu, Cuci Tangan Pakai Sabun, Sampah dan Bahaya Merokok.(malin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas