DINNDA SUMBAR Akan Gelar Lomba IPA dan Juz Amma, Serta Bimtes IPA SMP Se Sumbar di Kota Padang

 

Dinnda Sumbar.

Dinnda Sumbar.

Padang, PADANGTODAY.com-Dalam rangka meningkatkan motivasi belajar siswa SMP terhadap mata pelajaran khusus yang dinilai sulit seperti IPA (Fisika, Biologi & Kimia) sekaligus memotivasi anak untuk menghafal atau mempelajari Al Qur’an minimal Juz Amma, maka dibutuhkan berbagai cara dan metoda untuk menambah tingkat semangat siswa dalam mempelajarinya.

Untuk siswa yang sudah berprestasi di kelas, di tingkat sekolah atau di Tingkat Kota, akan memiliki keinginan untuk bisa mengetahui bagaimana prestasinya bila berlomba dengan siswa-siswi lainnya di tingkat Propinsi. Sedangkan untuk siswa-siswi yang belum memiliki prestasi atau yang masih sulit dalam belajar, dibutuhkan pelajaran ekstra dan bahkan perlu mengulang kembali dari awal tentang materi tersebut sehingga mereka memiliki kemampuan yang sama dengan siswa yang berprestasi di sekolahnya melalui kegiatan Bimtes DINNDA Se Sumbar sehingga bisa berlomba dengan siswa yang berprestasi bahkan tak jarang bisa mengalahkan Sang Juara setelah ikut Bimbel / Bimtes di DINNDA.

Bimbel DINNDA Payakumbuh sudah memberikan bukti bisa membantu ratusan bahkan ribuan siswa tinggal kelas menjadi Juara Kelas sejak tahun 2006 dengan biaya dan harga yang terjangkau, dan untuk tingkat Kota Payakumbuh pernah di percaya (Mantan) Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Bpk Drs Edvianus S.Pd sebagai tempat persiapan Ujian Nasional Putra Bungsu beliau, dan sampai saat ini masih dipercaya anak Mantan Walikota Payakumbuh (Bpk Yoserizal Zein MM) sebagai tempat Bimbel cucu beliau dan masih banyak lagi.

Saat ini Bimtes DINNDA mencoba memberikan bimbingan untuk tingkat Sumatera Barat di Kota Padang dengan Program Bimbingan Tes Per Mata Pelajaran plus pelajaran Juz Amma supaya setiap anak yang tamat SMP juga sudah hafal ayat al Qur’an minimal Juz Amma karena apabila tidak “di motivasi” dengan lomba, sampai tua pun tidak akan pernah menghafal atau mempelajarinya.

Adanya Bimtes ini, akan memberi harapan bagi siswa-siswi yang biasanya nilainya rendah di kelas / di sekolah akan tetapi setelah mengikuti Bimtes IPA bersama Team DINNDA dengan menggunakan bermacam-macam metode dan cara yang mudah, cepat dan asyik dalam belajar IPA, bisa meningkat nilainya bahkan bisa berlomba dengan kawannya yang biasanya juara di kelas.

Untuk itu Bimbel DINNDA Payakumbuh melalui Perwakilan DINNDA Sumbar yang beralamat di depan Kantor Pos Padang Jl. Bagindo Azis Chan No. 20 (Golden Resto & Refleksi) akan mengadakan kegiatan Lomba IPA (Fisika, Biologi & Kimia) Tingkat SMP untuk siswa/i yang sudah berprestasi di kelas dan di sekolah atau mengikuti terlebih dahulu Bimbingan Tes IPA untuk siswa/i yang selama ini belum berprestasi / masih merah / sering tidak tuntas nilai IPA nya sehingga bisa sama-sama berlomba dengan kawan-kawannya yang sudah sering berprestasi di kelas, di sekolah atau di tingkat Kota. Lomba akan memperebutkan Piala DINNDA, beasiswa, sertifikat dan hadiah dari sponsor.

Lomba ini terbuka bagi semua siswa-siswi yang berprestasi dan yang belum berprestasi dari semua sekolah SMP atau dari berbagai lembaga Bimbel Se Sumbar, karena khusus bagi yang belum berprestasi akan diberikan Bimtes terlebih dahulu. Orangtua/Guru yang berminat mendaftarkan putra/i nya di Lomba / Bimtes Dunia Akhirat ini, silahkan mendaftar ke Kantor DINNDA Sumbar d/a Depan Kantor Pos Padang Jl Bagindo Azis Chan No 20 (Golden Resto & Refleksi) setiap hari kerja dari jam 08.00-20.00 WIB (untuk lomba minimal mendaftar 2 orang anak). Atau bisa juga dengan menghubungi No HP 0813 6342 0191 atau 0852 7464 9406. Siswa/i boleh memilih akan langsung mengikuti lomba atau mengikuti Bimtes terlebih dahulu dengan materi pelajaran dari kelas 7, 8 dan 9 SMP. Dengan adanya Lomba dan Bimtes ini akan memberi kesempatan siswa yang biasanya belum berprestasi bisa berprestasi dan berlomba bersama sang Juara Kelas dan sekaligus menantang Sang Juara Kelas untuk bisa berlomba di Tingkat Sumbar. Soo, Dimanapun Sekolah dan Bimbelnya, Lombanya ke DINNDA ya.(dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*