Dinsosnaker Kota Padang Bantu Korban Tertimpa Pohon Tumbang

PADANG, PADANGTODAY.com-Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) menyerahkan bantuan bagi kepada keluarga Jasir (56) yang rumahnya tertimpa pohon tumbang di RT 04/ RW 02 Kelurahan limau Manih Selatan Kecamatan Pauh, (22/12). Bantuan yang diserahklan berupa kebutuhan pokok, mie instan, kecap, lauk pauk, foodware, selimut dan matras.

Kepala Bidang Jaminan Sosial Dinsosnaker Kota Padang Apedisnita mengatakan, penyerahan bantuan terhadap korban langsung dilakukan begitu mendapat informasi terjadinya musibah pohon tumbang yang menimpa rumah korban.”Dengan bantuan ini kita harapkan dapat meringankan beban korban. Minimal untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka dalam beberapa waktu hingga kondisinya pulih dan kembali seperti sedia kala,” sebut Apedisnita.

Dijelaskan, insiden pohon tumbang yang menimpa satu unit rumah yang dihuni dua keluarga terdiri dari 9 jiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB siang. Waktu itu hujan lebat hampir seharian mengguyur Kota Padang. Akibatnya, rumah yang terdiri dari tiga kamar tersebut terbelah dan porak poranda. Untung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Warga sekitar spontan membantu menyingkirkan pohon dan memperbaiki bagian rumah yang rusak. Salut terhadap kepedulian warga tersebut,” ujar Apedisnita.(dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*