Dinyatakan Land Clearing, Bulan Ini Peletekkan Batu Pertama Pembangunan Asrama Haji Bakal Ditabuh

Padangpariaman, PADANGTODAY.com-Proyek pembangunan Asrama Haji sudah Land Clearing dengan luas lahan sepuluh hektar. Pendataran lahan “Land Clearing” untuk proses percepatan peletakan batu pertama pembangunan Asrama Haji. Hal ini disampaikan Ali Mukhni ketika dijumpai www.padangtoday.com di IKK Parit Malintang, Kamis(3/4).

Advertisements

Menurut Ali Mukhni, Asrama Haji yang dibangun di atas lahan seluas 10 hektare ini merupakan sebuah penantian yang cukup lama, yaitu hampir 15 tahun. Ungkapnya.

Lahan bangunan yang berjarak 2,5 km dari Bandara Minang kabau ini sudah Land Clearing. Diperkirakan dalam bulan ini sudah dilakukan peletakan batu pertama. Jelas Ali Mukhni.
Dijelaskan, pembangunan ini diperkirakan membutuhkan biaya sebesar Rp 800 miliar yang di-sharing melalui APBN, APBD Provinsi Sumatera Barat, Kabupaten Padangpariaman dan swasta. Sementara, pembangunan fisik Asrama Haji dan Masjid dianggarkan melalui Kementerian Agama Republik Indonesia.

Sedangkan pemerintah provinsi, jelas Ali Mukhni, akan meanggarkan pembangunan satu unit jembatan dan jalan jalur khusus dari asrama Haji sepanjang 1,5 km dengan lebar 40 meter, drainase, dan juga pembangunan gerbang yang megah dipintu masuk. Sedangkan pihak swasta akan membangun hotel, rumah sakit, pusat olahraga.

Selain itu, Ali Mukhni atas nama pemerintah Kabupaten Padangpariaman mengucapkan terimakasih kepada Gubenur serta DPRD Sumbar, karena proses pembangunan Asrama Haji ini akan dilangsungkan. Tandasnya.

Hal senada disampaikan Kakan Kemenag Padangpariaman Masrican, ia mengatakan pembangunan Asrama Haji sudah lama dinantikan. Warga telah rela menyerahkan tanahnya untuk pembangunan Asrama Haji.
“kalau tidak ada halangan dalam bulan ini, akan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Asrama Haji,” ungkap Kemenag.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*