Dipercya Menjadi Kapten, Ini Kata Firman Utina

Firmana Utina Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2014.

Firmana Utina Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2014.

Advertisements

PADANTODAY.com– Firman Utina merupakan satu dari 23 pemain timnas Indonesia senior yang akan terjun di Piala AFF 2014, Hanoi, Vietnam, 22 November hingga 20 Desember 2014.

Lebih dari itu, Pelatih Kepala Timnas Indonesia senior, Alfred Riedl, memberikan kepercayaan kepada Firman untuk menjadi kapten. Terkait hal tersebut, Firman mengaku mendapatkan tantangan yang lebih besar.

Sebab dalam pandangan pemain asal klub Persib Bandung tersebut, menjadi kapten tim bukanlah pekerjaan yang mudah. Pasalnya, memiliki pekerjaan ganda baik ketika di dalam maupun di luar lapangan.

“Target awal saya, tentu hanya sebatas bisa memperkuat Timnas Indonesia senior. Bagi saya, hal tersebut saja sudah lebih dari cukup,” katanya.

Kesempatan tersebut, bukanlah kali pertama Firman dipercaya Riedl. Sebelumnya, terjadi saat tampil di Piala AFF 2010.

“Sejak 2010 sampai 2014, ada pemain yang sedang naik dan turun. Bagi saya, masuk Timnas Indonesia saja sudah bersyukur apalagi kalau bermain dan menjadi kapten tim,” sambungnya.

Selain Firman, masih terdapat pemain Persib Bandung lainnya di Timnas Indonesia senior. Mereka yakni, I Made Wirawan, Supardi Nasir Bujang, Achmad Jufriyanto, Hariono dan Muhamad Ridwan.

Hal tersebut menjadikan Maung Bandung menjadi klub terbanyak yang mengirimkan pemainnya ke Timnas Indonesia senior. Sedangkan Arema Cronus dan Mitra Kukar, masing-masing menyumbang empat pemainnya. (dil/net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*