Diperkirakan Pembangunan Surau gadang Habiskan Dana Sekitar 1,5 Miliar

 

Advertisements

PADANGPARIAMAN, PADANGTODAY.com-Acara batagak kudo-kudo Surau Gadang, Sungai Langkok, Sungai Sarik, Kecamatan VII Koto, Kabupaten Padangpariaman, kemarin, berhasil menghimpun dana sebesar Rp 247 juta lebih dan 50 kodi seng.

Sekretaris pengurus Surau Gadang Syamsini didampingi pengasuh Pondok Pesantren Al Munawwarah Sungai Langkok, Sungai Sarik, Budi Romizal Tuanku Mudo menyatakan, sebanyak 5.000 lebih undangan disebarkan pengurus dalam pelaksanaan acara ini.

“Sebab pembangunan kembali surau Gadang Sungai Langkok yang kini sudah menghabiskan anggaran sebesar Rp 450 juta, murni swadaya masyarakat,” ujarnya.

Katanya, sumbangan tersebut termasuk dari Bupati Padangpariaman Ali Mukhni sebesar Rp 1,5 juta, Wakil Bupati Padangpariaman Damsuar, sumbangan masyarakat Padangpariaman dan perantau yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Dikatakan, kondisi bangunan Surau Gadang saat ini sudah mencapai 40 persen. Diperkirakan anggaran yang dibutuhkan sampai selesai bisa mencapai Rp 1,5 miliar. “Kita terus berupaya menghimpun dana dari sumbangan masyarakat baik yang berada di kampung, maupun di perantauan,” tandasnya. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*