Direktur Dafduk Tegaskan Pentingnya Administrasi Kependudukan di Payakumbuh

Direktur Dafduk Drs Drajat Wisnu Setyawan MM

Direktur Dafduk Drs Drajat Wisnu Setyawan MM

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Bersemangat, Direktur Pendaftaran Penduduk (Dafduk) Kemendagri RI Drs Drajat Wisnu Setyawan MM menjelaskan soal proses dan pentingnya regulasi administrasi kependudukan dan catatan sipil. Drajat langsung jadi narasumber dan menjelaskan secara detail kepada peserta di Payakumbuh, Selasa (19/7/2016).

”Pentingnya data kependudukan, tidak boleh ada kesalahan, agar penduduk RI terdata dengan sempurna,” ujar Drajat Wisnu Setyawan.

Asisten I Setdako Yoherman SH Ssos yang datang mewakili Walikota Payakumbuh menyambut baik dukungan Kemendagri RI atas kegiatan Sosialisasi Kebijakan Adminduk dan Capil di Kota Payakumbuh ini.

Para peserta Sosialisasi yang terdiri dari para camat, lurah, Kemenag, Pengadilan Agama, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Bagian Pemerintahan serta peserta lainnya diharapkan menjadi penyampai pesan penting administrasi kependudukan ini.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Payakumbuh Ir Mediar Indra MSi sangat berbangga hati dengan kedatangan Pendaftaran Penduduk (Dafduk) Kemendagri RI Drs Drajat Wisnu Setyawan MM. Menurutnya, proses administrasi kependudukan di Kota Payakumbuh telah optimal.

”Kendala-kendala peralatan dan kekurangan personil telah kita lengkapi dengan cepat. Data kependudukan pun terdata maksimal,” pungkas Ir Mediar Indra MSi.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*