Direktur Politeknik Pertanian Payakumbuh Gusmalini, Lantik Enam Pejabat, Mantapkan Komitmen Kampus

Direktur Politeknik Pertanian Payakumbuh Ir Gusmalini MSi

Direktur Politeknik Pertanian Payakumbuh Ir Gusmalini MSi

Advertisements

Limapuluh Kota, PAYAKUMBUHTODAY.com– Politeknik Pertanian Payakumbuh di Tanjungpati Rabu (11/3) melantik enam pejabat dilantik secara langsung Direktur Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, Ir Gusmalini MSi. Khazantul Israr, SP yang sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Akademik dan Kemahasiswaan mendapatkan promosi menjadi Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan.

Khazanatul Israr diganti Elfijon SH yang sebelumnya berada diposisi Kepala Sub Bagian Perencanaan. Kursinya digantikan Nurvizal yang mendapatkan promosi dari staf.

Selain itu, juga dilantik dan diambil sumpahnya Darmawan yang sebelumnya menduduki Kepala Sub Bagian Tata Usaha, dipindahkan tugaskan menjadi Kepala Sub Bagian Umum. Terakhir, nama Adrian Nasrun Putra SE, yang mendapatkan promosi menjadi Kepala Sub Bagian Keuangan dan Kepegawaian.

Pelantikan Kabbag dan Kasubbag Baru Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh itu sendiri dihadiri sejumlah pimpinan kerja dilingkungan kampus yang baru saja mendapatkan prediket sebagai PT baru di Sumbar. Setelah lepas dari Unand sejak awal berdirinya.

Gusmalini mengakui, pelantikan dan rotasi jajaran pejabat institusi merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan.

“Pergantian ini merupakan bagian dari pola pembinaan karier. Sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja, pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi. Bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,“ kata Gusmalini.

Pejabat yang low profil dan pekerja keras itu melihat,  pengembangan karier ini tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pribadi yang bersangkutan. Menurut Gusmalini, lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan dalam setiap bagian dari Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh.

“Parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan Kabbag dan Kasubbag dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, pengalaman jabatan, nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, “jelasnya.

Di sisi lain, selaras dengan proses pelantikan, Gusmalini meminta, jabatan yang diemban itu diharapkan menjadi suatu amanah yang harus dijalani dengan rasa syukur dan tanggung jawab yang tinggi.

“Saya mengharapkan agar Kabag dan Kasubag yang baru ini dapat bekerja keras, bekerja cerdas dan ikhlas penuh dengan dedikasi yang tinggi serta dapat  bekerjasama dengan seluruh bagian yang ada di Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh. Jangan tinggalkan stakeholder Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh. Dengan modal kebersamaan inilah insyaAllah tugas yang berat sekalipun akan menjadi ringan,” kata Gusmalini.

Kedepan, katanya, cita-cita Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh menjadi perguruan tinggi yang maju, bermutu dan berkarakter,  sangat diyakinkan.

“Kita minta semua lini di Politeknik Pertanian Payakumbuh fokus dalam mewujudkan visi dan misi Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh. Secara khusus, saya mengajak yang ada disini untuk menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT karena telah banyak pencapaian yang didapat oleh Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh,“ harap Gusmalini yang perhatian tingginya diakui untuk kampus pertanian ini.

Gusmalini juga memberikan dukungan penuh dan kepercayaan, tahapan proses penetapan yang telah ditempuh, Kabbag dan Kasubbag yang terpilih dan dilantik pada hari ini akan mampu bekerja keras, bekerja ikhlas, tulus, jujur dan penuh pengabdian.

“Kita semua harus melakukan hal itu demi kampus yang kita cintai. Semoga kita semua bisa saling bekerja sama dan membantu dalam memajukan Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh,” pintanya.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*